Ekonomi

Pemkot Salurkan Bantuan Kepada Para Pedagang

Kota Pekalongan Garudaxitizen Jateng – Dampak PPKM sangat di raskan bagi kelangsungan ekomi masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk para pedagang dalam masa Pandemi Covid-19 penghasilanya sangat menurun. Hal ini mendorong Pemerintah Kota Pekalongan untuk membantu masyarakat. Dengan anggaran terbatas Pemerintah Kota Pekalongan turun menyalurkan bantuan bagi pedagang kaki lima, tukang parkir, tukang becak, dan sopir angkutan. Bahkan bantuan yang diberikan hasil dari urunan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DinsosP2KB), turun menyalurkan bantuan secara langsung untuk para pedagang di Jalan Sultan Agung dan Kawasan Jetayu Kota Pekalongan, Jumat sore (24/7/2021).

Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin Stp menyampaikan, “Bantuan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat yang selama ini terkena dampak pandemi Covid-19. “Para pedagang alhamdulillah banyak yang mendapat bantuan untuk UMKM, selain itu juga bantuan PKH yang sudah cair, ada pula bantuan dari pusat. Ini semampu anggaran dari Pemerintah Kota Pekalongan dan iuran rekan-rekan ASN,” terang Salahuddin.

Lanjut Salahuddin menjelaskan bahwa hari ini tersalurkan sebanyak 100 paket bantuan, dari Kota Pekalongan menyiapkan kisaran 1.100 bantuan. ” Bantuan ini akan disalurkan bertahap dengan menyasar pedagang kaki lima, tukang parkir, tukang becak, dan sopir angkot,” katanya.

Salahuddin juga mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan selalu menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan prokes. “Ayo jaga kesehatan, tetap patuhi prokes, khususnya juga para penjual makanan agar tak menularkan virus apapun,” tukas Salahuddin.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Kawasan Jetayu, Devi mengaku terkena dampak pandemi, jualannya sepi. Namun ia bersyukur usahanya masih berjalan dan masih ada pembeli. “Ini saya jualan sampai pukul 20.00, setenga sembilan udah bersih. Alhamdulillah ini dapat bantuan dari kota, semoga pandemi segera berakhir ya,” kata Devi.(HL/Tim)

Related posts

Dinperpa : Ketersedian Pangan di Kota Pekalongan Mencukupi

Hadi Lempe

Koperasi di Kota Pekalongan Harus Lebih Kreatif dan Terus Berinovasi Dalam IT

Hadi Lempe

Masa Pandemi, Nilai Eskpor Kota Pekalongan Periode I Capai USD 14,243

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Dorong Wirausaha Manfaatkan Potensi Digital Marketing

Hadi Lempe

Aktivitas TPI Pekalongan Mulai Normal, PAD Capai Sekitar 39,21%

Hadi Lempe

ASN dan Korpri Peduli Salurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Wisata Mataram

Hadi Lempe

Leave a Comment