Pemkot Salurkan Bantuan Sembako ke 346 KPM Kelurahan Setono
Statemen

Pemkot Salurkan Bantuan Sembako ke 346 KPM Kelurahan Setono

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB). Mulai menyalurkan bantuan program sembako kepada 346 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE didampingi Plt. Dinsos-P2KB Kota Pekalongan, Ir. Budiyanto, MPi,MHum dalam acara Launching Program Sembako Kota Pekalongan Tahun 2020. Bertempat di e-Warung Makmur Jaya, Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Minggu (16/2/2020).

Plt. Dinsos-P2KB Kota Pekalongan, Ir. Budiyanto mengungkapkan. Bahwa jumlah total penerima bantuan program sembako Tahun 2020 di Kota Pekalongan sebanyak 9010 KPM yang tersebar di 4 kecamatan se-Kota Pekalongan.

“Bantuan program sembako ini merupakan program pengembangan dari Kementerian Sosial RI yang dulunya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk penerima bantuan se-Kota Pekalongan sebanyak 9010 KPM, sedangkan untuk di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur sendiri ada 3406 KPM yang telah terdaftar di database SP2D dari Kementerian Sosial,” tutur Budi.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak terkait yang telah membantu kelancaran dalam penyaluran bantuan program sembako tersebut agar tepat sasaran.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada BNI yang telah bekerjasama dengan Pemkot Pekalongan dalam membantu penyaluran bantuan ini yang dulunya bernama bantuan Raskin, kemudian berubah menjadi BPNT dan diganti menjadi program sembako di tahun 2020 ini,” ucap Saelany. (GC-J)

Related posts

Upayakan Pengembangan UMKM, BI Sosialisasikan Penelitian KPJU UMKM

Widodo

Terdampak Kekeringan, Pemkab dan Kodim Pekalongan Gelar Rakor Mitigasi Kekeringan

Widodo

BKD Bentuk Tim Lakukan Monitoring SPPT-PBB Langsung Pada Masyarakat

Widodo

Sosialisasi Dinkes Kota Pekalongan, Antisipasi Bahaya Sengatan Tawon

Widodo

Persiapan Sholat Jum’at, Masjid Kota Pekalongan Disemprot Disinfektan

Widodo

Babinsa Koramil Bojong Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa

Widodo

Leave a Comment