Ragam

Pemkot Serahkan Santunan Kematian kepada 59 Ahli Waris Tak Mampu

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan kembali menyerahkan santunan kematian kepada 59 ahli waris se-Kota Pekalongan yang tidak mampu. Penyerahan santunan duka periode Bulan Januari-Februari yang dibagikan secara bertahap tiap kecamatan tersebut dilakukan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penularan Covid-19, bertempat di ruang kerja Walikota Pekalongan, Rabu (6/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada ahli waris atas kepergian orang-orang tercintanya. Sebagai bentuk kepedulian Pemkot kepada warganya yang miskin, Pemkot memberikan santunan kematian sebesar Rp1 juta per ahli waris yang anggota keluarganya meninggal dunia.

“Pertama-tama kami selaku Pemerintah Kota Pekalongan mengucapkan belasungkawa kepada para ahli waris yang anggota keluarganya meninggal dunia. Sehingga, kami sangat terketuk untuk membantu mereka keluarga yang kurang mampu ini melalui santunan kematian sebesar Rp1 juta yang telah rutin dilakukan Pemkot Pekalongan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warganya. Untuk itulah santunan kematian tersebut dirasa perlu untuk diberikan. Semoga sedikit banyak bantuan ini dapat membantu meringankan para ahli waris yang sedang berduka cita sekaligus sebagai bentuk kewajiban pemerintah kepada warga tak mampu,” tegas Saelany.

Saelany mengungkapkan santunan duka yang diterimakan oleh para ahli waris tersebut tidak ada potongan sepeser pun dan perantara dilarang menarik pungutan.

“Santunan duka ini adalah bagian dari berbagai program pemkot untuk meringankan biaya hidup warga miskin atau tidak mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan sekaligus meningkatkan kemandirian warga,” terang Saelany.

Santunan kematian oleh Pemkot Pekalongan

Salah satu ahli waris warga Sokoduwet, Pekalongan Selatan yang pada Bulan Januari lalu kehilangan anaknya, Bambang Sugiarto, mengaku sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Pekalongan yang telah peduli kepada masyarakatnya yang kurang mampu. Menurutnya, santunan kematian ini dapat membantu untuk mengurus beberapa keperluan upacara selamatan mendiang anaknya.

“Kami sangat terimakasih kepada Pemkot Pekalongan atas bantuan santunan duka yang diserahkan Pak walikota tadi, bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami membantu meringankan biaya selamatan (mendhak) nyatus, sepisan atas meninggalnya anak kami Bulan Januari lalu terlebih saya hanya buruh harian lepas dan penghasilan tidak seberapa,” pungkas Bambang. (HL/Aina)

Related posts

Pemkot dan DPRD Bahas Penanganan Bencana Rob Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Karya Bakti Spektakuler Kodim Pekalongan Rehab RTLH

Widodo

Hujan Lebat, Batu Besar Longsor Menimpa Rumah Warga

Widodo

Babinsa Koramil Wiradesa Pekalongan Latih Mental dan Disiplin Pelajar

Widodo

IGTKI Bagikan Paket Sembako untuk Guru Non-PNS Korban Rob

Hadi Lempe

Kemah Alumni Saka Bahari dan Pengukuhan FKAB

Widodo

Leave a Comment