Statemen

Pengajian Kebangsaan, Dandim Pekalongan : Kami Akan Terus Bantu Proses Pembangunan

Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Guna mempererat persatuan bangsa, sekitar 500 orang diantaranya dari TNI, Polri, ASN, Ormas/Orpol dan Masyarakat Kabupaten Pekalongan mengikuti Pengajian Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan bertempat di pendopo Bupati Pekalongan, Minggu (14/7/2019).

Kegiatan pengajian yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut di isi oleh K.H Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta dan dihadiri Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Forkompinda Kabupaten Pekalongan, Perwakilan Organisasi Parpol dan para tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi dalam sambutannya mengatakan bahwa manusia diciptakan didunia dari berbeda-beda suku, adat, agama dan ras dengan tujuan untuk saling mengenal dan menghormati sehingga terbentuk suatu komponen yang saling melengkapi.

“Kita diciptakan perbedaan untuk saling mengenal dan menghormati antar sesama sehingga terbentuk suatu komponen yang lengkap, “Tutur Bupati.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada masa sekarang ini bangsa Indonesia menghadapi permasalahan bangsa yang menjadi ancaman dan gangguan yang dapat menghambat proses pembangunan salah satunya di Kabupaten Pekalongan sehingga kita harus perlu menyikapinya bersama dengan bijak agar tujuan pembangunan nasional dapat tercapai dengan baik.

“Kita sedang menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa yang dapat menjadi ancaman dan gangguan yang dapat menghambat proses pembangunan maka dari itu mari sama-sama kita sikapi semua permasalahan bangsa dengan bijak agar tujuan pembangunan nasional dapat tercapai dengan baik, “ujar Dandim

Sebelum Tausiah dimulai, Dandim menambahkan bahwa pihaknya untuk terus membantu mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Pekalongan tentunya dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga semua kegiatan masyarakat menjadi aman dan tenang.

“Kami akan terus membantu proses pembangunan tentunya dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga semua kegiatan masyarakat menjadi aman dan nyaman, “Tambah Dandim. (rus/red)

Related posts

DPUPR Segera Tangani Sandbag Geotube Rusak

Hadi Lempe

Hari Kelahiran Pancasila, Walikota Tekankan Terus Gelorakan Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Hadi Lempe

Pelaku Penyiraman Air Keras ke Istri dan Ibu Mertua Akhirnya Ditangkap Polisi

Hadi Lempe

Pembangunan Tanggul Rampung 90%, Target Selesai Akhir Tahun 2019

Hadi Lempe

Berkah Idul Fitri, 168 WBP Rutan Diusulkan Dapat Remisi Lebaran

Hadi Lempe

5 Danramil Jajaran Kodim 0710/Pekalongan di Mutasi

Hadi Lempe

Leave a Comment