Sosial Budaya

Pengajian Ramadan Tingkatkan Etos Kerja dan Ketakwaan

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Kota Pekalongan adalah kota religius dengan berbagai aspek yang menguatkannya. Dalam Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kota melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Pekalongan menyelenggarakan Kegiatan Pengajian Jumat pagi Ramadhan yang mengusung tema Dengan Puasa Kita Tingkatkan Etos Kerja dan Ketakwaan Kepada Allah, di Ruang Amarta Setda, Jumat (17/5/2019).

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Pekalongan, Yos Rosyidi menyampaikan, Pemerintah Kota Pekalongan senantiasa mengadakan beberapa kegiatan positif selama Bulan Ramadan yakni Pengajian Jumat pagi Ramadan dan Tarawih Keliling (Tarling) ke beberapa masjid dan mushola di Kota Pekalongan. “Pengajian pagi ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB diikuti oleh jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, lurah dan camat, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan masyarakat umum,” tutur Yos.

Sesuai dengan tema yang diusung, Pemerintah Kota Pekalongan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. “Semoga melalui pengajian di bulan suci ini dapat menambah ilmu keagamaan dan mengamalkan ilmu tdi kehidupan sehari-hari,” ujar Yos.

Hadir memberikan tausiyah Pengasuh Ponpes Syafi’i Akrom atau Dosen di IAIN Kota Pekalongan, Kyai Abdul Kholid Ma’rufi MPdi. Menurut Kyai Kholid, seseorang dapat memperbaiki kualitas hidupnya dengan memperbaiki kualitas sholatnya.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan spesial untuk memperbaiki kualitas hidup kita, yakni dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Tiga hal yang paling penting yakni jaga sholat kita, perbanyak selawat, dan rajin membaca alquran,” pungkas Kyai Kholid. (GC.Tim)

Related posts

Wapress Pekalongan Gelar Musik Reggae “Pasir Kencana Beach Reggae Party 2019”

Widodo

K-Poride Gelar Giat Kerja Bakti di Bantaran Sungai Poncol

Widodo

Populerkan Sarung Batik Pekalongan, Walikota Hadiri Sarung Fest 2019

Widodo

Tahun Ketujuh, Alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan Rutin Gelar Halal Bi Halal

Widodo

Santri Pekalongan Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghaib untuk Korban Terorisme Selandia Baru

Hadi Lempe

Upayakan Ketahanan Pangan, Dinperpa Gelar Lomba Cipta Menu

Widodo

Leave a Comment