Politik

Pengorganisiran Saksi dan Pengamanan Suara Pemilu Serentak 2019

Pekalongan, GC – Bertempat di Gedung Olah Raga Dan Kesenian (GOR Jetayu) Kota Pekalongan, Senin malam (15/4/2019), Pengurus PDI-P mengadakan Pengorganisiran Saksi dan Pengamanan Suara. Sebanyak 1708 Kader Saksi dari empat Kecamatan hadir mengikuti pembekalan yang bakal ditugaskan diseluruh Tempat Pemungungutan Suara (TPS). Dalam acara tersebut juga di hadiri sejumlah Caleg dari PDI-P Kota Pekalongan.

Dalam wawancara, Ketua DPC PDI-P, Titik Restuningsih kepada Garuda Citizen Jateng, menyampaikan, “Acara Pengorganisiran Saksi dan Pengamanan Suara ini bertujuan untuk pembekalan dan pematangan kepada seluruh saksi. Agar para saksi di dalam melaksanakan tugas di TPS bisa lebih memahami proses pemilihan suara serta lebih teliti, “ujarnya.

“Khusus untuk perolehan suara, di harapkan PDI-P bisa mendapat 9 kursi di DPRD Kota Pekalongan. Untuk Pilpres PDI-P juga optimis mampu mengusung Presiden pilihannya, “paparnya.

Lebih lanjut, Titik Restuningsih berharap “Semoga Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang berjalan lancar tanpa kendala. Dan proses pencoblosan (pemilihan) terlaksana dengan baik, Jujur dan adil (Jurdil), yang paling utamanya adalah aman, tertib dan damai. Hal ini juga ditekankan kepada seluruh saksi-saksi khususnya dari PDI-P, agar melaksanakan tugasnya secara profesional serta wajib turut menjaga keamanan bersama di TPS, “Pungkasnya. (GC.Tim)

Related posts

Dikhawatirkan Bermasalah, Hakam Naja Tekankan Suket

Widodo

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu

Widodo

Mantan Napi Nyalon Kades di Desa Rakitan Banjarnegara

Widodo

Profil H. M Bowo Leksono, Kiatnya Kembali Ke Kursi DPRD Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Pilpres 2019, Prabowo-Sandi 99% Jadi Presiden

Hadi Lempe

Mochammad Sufi Akbar, Siap Menuju Perubahan Membangun Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Leave a Comment