Sosial Budaya

Penutupan TMMD : Mudahkan Akses Ekonomi Masyarakat

Pekalongan, GC – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kota Pekalongan telah usai dan ditutup oleh Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pekalongan Sri Wahyuni SH di Lapangan Panahan SMP Negeri 14 Kota Pekalongan, Rabu (27/3/2019).

Hasil dari TMMD Sengkuyung Tahap I yang dipusatkan di Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan ini memudahkan akses jalan untuk masyarakat yang mayoritasnya pengusaha batik. Hal ini diungkapkan Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pekalongan Sri Wahyuni SH. “Di Kelurahan Jenggot ini banyak sentra batik, home industri batik yang berkembang di Kota Pekalongan. Sebelumnya kases jalan di sini sangat becek, dengan adanya betonisasi akses jalan akan semakin mudah, ”ungkap Yuni.

Menurut Yuni, dengan akses jalan yang mudah, jalur pemasaran batik akan semakin dipermudah. Hal ini berarti dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pekalongan, khususnya di Kelurahan Jenggot. “Pemerintah Kota Pekalongan menyampaikan terima kasih ats sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam kegiatan TMMD. Semoga kegiatan pembangunan daerah yang bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat terus dilestarikan, ”tutur Yuni.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengungkapkan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kota Pekalongan sejak 26 Februari- 27 Maret ini sukses dan berhasil, bahkan ada penambahan lain. Selain didukung program dari Pemerintah Kota Pekalongan, antusias masyarakat dengan TMMD ini tinggi. “Masyarakat antusias berpartisipasi untuk membantu kegiatan ppeningkatan jalan beton di Kelurahan Jenggot ini, ”papar Arfan.

Arfan ingin memudahkan masyarakat dalam mengakses jalan. Ke depannya Arfan berharap program TNI dan Pemerintah Kota Pekalongan bersama masyarakat ini dapat terkelola dengan baik. “Nantinya masyarakat bisa melakukan penghijauan di kanan dan kiri jalan dengan menanam tumbuhan dan pohon, ”pungkas Arfan. (GC.Tim)

Related posts

Demi Air Bersih, Warga Paninggaran Jalan Kaki 1,3 kilometer

Widodo

Catat Rekor Dunia, Parade Perempuan Nyanyikan Lagu “Ibu Kita Kartini”

Widodo

Suku Kalang, Manusia Mistik Berekor Kecil di Tanah Jawa

Dedi Ariko

Java Balloon Festival Pekalongan 2019, Kelompok Amanah Sambirejo Tirto Raih Juara Pertama

Widodo

Tawur Bubur, Ritual Unik Dari Jepara

Dedi Ariko

Aksi Bersih Sungai Komunitas Sapulidi di Kali Binatur

Widodo

Leave a Comment