DPURR Kota Pekalongan
Ragam

Perbaikan Jalan WR Supratman Menuju Pantai Pasir Kencana dan TPI, Desember Akan Selesai Dengan Baik.

Kota Pekalongan Garudacotizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah melaksanakan pekerjaan fisik berupa peningkatan akses menuju Obyek Wisata Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), tepatnya berada di Jalan WR Supratman, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Kepala DPUPR Kota Pekalongan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Kukuh Adi Sri Satyanto memaparkan bahwa, pekerjaan fisik di jalan WR Supratman ada 2 pekerjaan utama yaitu peetama peningkatan jalan dan pembangunan jembatan, kedua berupa perbaikan drainase dan pedestrian dengan drainase. Kukuh menyebutkan, untuk progress pekerjaan peningkatan jalan dan jembatan di kawasan tersebut sebesar 72,38 persen, sedangkan untuk pekerjaan drainase dan pedestrian mencapai 33,57 persen. Pelaksanaan pekerjaan fisik di sepanjang Jalan WR Supratman dimulai dari Obyek Wisata TWL Pantai Pasir Kencana hingga di depan Kelurahan Panjang Wetan.

“Untuk pembangunan drainase dan pedestrian di jalan WR Supratman dibangun dengan saluran U-ditch 101 bh, Box 33 bh, serta penataan pedestrian atau trotoar sisi kiri sepanjang 313 meter dan sisi kanan sepanjang 426 meter,” terang Kukuh

Selanjutnya Kukuh menjelaskan, untuk pelaksana dari pekerjaan drainase dan pedestrian dikerjakan oleh CV Narendra Exito Kota Pekalongan dengan nilai SPK/kontrak sebesar Rp1.909.203.900,00 dalam waktu pekerjaan 120 hari kalender hingga 11 Desember 2023 dan jangka waktu pemeliharaan 180 hari. Disamping itu, lebih lanjut Kukuh menambahkan, di kawasan jalan tersebut juga dilakukan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan dengan konstruksi pengerasan beton sepanjang 649 meter dan lebar 11 meter. Pelaksanaan selama 120 hari dari Agustus sampai 6 Desember 2023.

“Berdasarkan nilai SPK/kontrak untuk peningkatan jalan dan jembatan di Jalan WR Supratman sebesar Rp5.975.521.600,00. Untuk pelaksananya dari CV Alv Prima Education. Semoga pekerjaan fisik Jalan WR Supratman ini bisa segera selesai agar banjir atau rob di kawasan menuju Obyek Wisata TWL Pantai Pasir Kencana maupun TPI tersebut bisa semakin teratasi,” tandasnya. (Dian/GC ).

Related posts

Junjung Sikap Toleransi, KKN Besito 1 Unisnu Jepara Gelar Seminar Moderasi Beragama.

Hadi Lempe

Pemkot bersama Kodam IV/Diponegoro Berikan Santunan Kematian dan Bansos Sembako Veteran

Hadi Lempe

Dukung 100 Hari Kerja, Dinperpa Sosialisasikan Program Kelurahan Menanam

Hadi Lempe

Kodim Pekalongan Lepas 2 Perwira dan Serah Terima Jabatan Danramil

Hadi Lempe

315 Pelajar SMA,SMK Sederajat Ikuti Seleksi Paskibra

Hadi Lempe

Pasangan Suami Isteri Menjadi Calon Kepala Desa Werdi

Hadi Lempe

Leave a Comment