Peringatan HUT ke-63 LVRI Jadi Momentum Pewarisan JSN 45
Ragam

Peringatan HUT ke-63 LVRI Jadi Momentum Pewarisan JSN 45

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Pekalongan bersama Pemerintah Kota Pekalongan. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Tahun 2020 dengan mengusung tema “Melalui Peringatan HUT Ke-63 LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan JSN (Jiwa Semangat Nasionalis) 45 dan Kesejahteraan Veteran.

Bertempat di Aula Kecamatan Pekalongan Timur, Kamis (16/1/2020).

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE, sangat mengapresiasi kegiatan HUT ke-63 LVRI terlebih kepada pihak-pihak yang telah peduli terhadap kesejahteraan para veteran di Kota Pekalongan. Kepedulian tersebut sangat berarti sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran yang merupakan orang-orang yang telah berjuang memperebut kemerdekaan Indonesia pada saat itu.

“Memang kami melihat ini masih sedikit yang peduli dengan para veteran ini, tapi Alhamdulillah semakin kesini sudah ada beberapa pihak yang mensupport mereka dalam hal kesejahteraan. Mudah-mudahan perhatian untuk para veteran yang telah berjuang untuk bangsa dan negara ini semakin meningkat dan banyak pihak-pihak yang lebih peduli lagi terhadap mereka,” tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto menambahkan. Dengan perkembangan IPTEK yang semakin canggih, membuat jiwa dan semangat nilai juang 45 mulai terdegradasi di kalangan generasi muda. Sehingga, pihaknya menekankan hal tersebut perlu disikapi bersama untuk kembali menumbuhkan semangat juang 45 dan berkontribusi aktif mewarisi nilai-nilai kepahlawanan tersebut.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Pekalongan, L.S. Tambunan me, membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun. Dalam amanatnya, disampaikan bahwa tanpa terasa saat ini telah mengarungi perjalanan panjang hingga 63 tahun usia LVRI dalam suka dan duka. ‪Berbagai hambatan dan tantangan telah dihadapi dengan penuh dinamika perjuangan.

Tambunan mengharapkan tumbuhnya rasa juang generasi penerus bangsa agar terus tertanam jiwa persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI. (GC-J)

Related posts

Demplot Koramil Bojong Panen Raya

Widodo

Walikota Malang Buka Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar

Widodo

Lindu Aji Gelar Apel Akbar, Peringati Hari Pahlawan

Hadi Lempe

Minim Penerangan, Remaja Berpasangan Dibubarkan Polisi

Widodo

Efektifitas Dan Efisiensi Pelayanan Publik Terhadap Kebijakan Publik

Widodo

Jatuh Dari Sepeda, Seorang Kakek Tewas Tertabrak Motor

Widodo

Leave a Comment