Dinkes Kota Pekalongan
KesehatanRagam

Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia, Dinkes Gelar Sosialisasi Dengan Bagi Takjil

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Kesehatan Kota Pekalongan bersama Puskesmas, Rumah Sakit, PPNI, dan Saka Bhakti Husada serta Koalisi Organisasi Profesi Indonesia Penanggulangan Tuberkulosis (KOPI TB) Kota Pekalongan, peringati Hari Tuberkulosis Sedunia melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyakit TB pada Masyarakat melalui pembagian leaflet dan pembagian takjil.

Diungkapkan Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto melalui Programmer Pencegahan Penyakit Menular, Dinkes Kota Pekalongan, Indayah Dewi menyampikan, Senin (27/3/2024).

“Dalam rangkamemperingati TB Day Dinkes melaksanakan pra kegiatan TB Day dengan grebek TB pagi pasien dan dikirim ke Laboratorium Pekalongan, dan melaksanakan sosialisasi kader pada tanggal 14 dan 21 Maret 2023, juga beberapa agenda kegiatan lain membagikan takjil,” terang Indayah.

Kegiatan tersebut kami laksanakan di empat lokasi Kota Pekalongan, di antaranya yaitu, Perempatan Ponolawen, Simpang 5 (Tugu Perahu), Jl Nusantara (Depan Gapura Nusantara/Plaza Pekalongan), dan Lapangan Sorogenen.

“Pada kegiatan itu Dinkes bekerjasama dengan MSI, PPNI, Puskesmas dan Rumah Sakit Wilayah Kota Pekalongan dengan perkiraan ada 80 orang dan penyediaan 400 takjil,” ungkap Indayah.

Lanjut Indayah, bahwa persiapan logistik takjil kami kumpulkan secara swadaya. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit TB dalam menuju Indonesia eliminasi TB 2030. Serta meningkatan pengetahuan masyarakat tentang Penyakit TB,”

Di jelaskan, TB di WIlayah Kota Pekalongan ada 1.034, dengan kemungkinan 1 pasien TB ini dapat menyebarkan ke 10 pasien lainnya. Sementara 3 bulan di Tahun 2023 ini mengalami penurunan dibandingkan pada awal tahun di tahun 2022 kemarin. Terangnya (Dian/Gc)

Related posts

Padat Karya Sasar Pembersihan Selokan Di Wilayah Klego

Hadi Lempe

451 KK di Kelurahan Kalibaros Terima JPS Pemprov

Hadi Lempe

Konsultasi Publik Rencana Bisnis 2021 – 2025 Perumda Air Minum Sendang Kamulyan

Hadi Lempe

Festival Kuliner 2022 Terbesar Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Terus Intensifkan Kampanye Disiplin Pakai Masker

Hadi Lempe

Kakanwil Kemenkumham Jateng Buka Pelatihan Pelayanan Prima di Rutan Batang,

Hadi Lempe

Leave a Comment