Statemen

Peringati HKBN, BPBD Kota Pekalongan Akan Lakukan Pelatihan dan Simulasi

Pekalongan, GC – Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 26 April mendatang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan bekerjasama dengan RSUD Bendan berencana mengadakan pelatihan dan simulasi gempa bumi pada 25-26 April 2019.

Tema HKBN tahun 2019 adalah “Siaga Bencana dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas”.

Saat ditemui jateng.garudacitizen.com, Selasa (23/4/2019) diruang kerjanya, Kepala BPBD Kota Pekalongan, Suseno, SH mengatakan “pelatihan dan simulasi ini merupakan salah satu kewajiban bagi rumah sakit memiliki sertifikasi anti bencana, “ujarnya.

Suseno, SH Kepala BPBD Kota Pekalongan

Lanjut Suseno, “RSUD Bendan merupakan satu-satunya rumah sakit di Kota Pekalongan milik Pemerintah Kota Pekalongan yang belum melakukan simulasi antisipasi bencana. Dalam rangka menyambut HKBN, RSUD Bendan menjadi salah satu titik pertama dalam mengawali kegiatan pelatihan dan simulasi gempa bumi, “paparnya.

“Untuk pelatihan dan simulasi gempa bumi di RSUD Bendan, kita tidak melibatkan relawan, tapi khusus dari aparatur rumah sakit, TNI dan POLRI. Kita akan mulai dari rumah sakit dulu, kemudian akan meningkat pada perhotelan dan sekolah-sekolah, “ujarnya.

Harapannya, dengan diadakannya pelatihan dan simulasi ini, akan meningkatkan kesadaran, mengurangi resiko bencana, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana. (Widodo)

Related posts

Dituding Lakukan Pungli, Kepsek MTsN 2 Pemalang angkat bicara

Widodo

Wali Kota Goes to School, Tanamkan Kesadaran Bahaya Narkoba

Widodo

Wujudkan Pemerintahan Bersih Narkoba, ASN Dites Urine

Widodo

Kodim Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Pada Minggu Militer

Widodo

Pemkot Libatkan 61 Mahasiswa Unikal dalam Program PIS-PK

Widodo

Mutasi Jabatan Danramil Kodim Pekalongan Adakan Verifikasi di 5 Koramil

Widodo

Leave a Comment