Berita Kesehatan

Perketat Prokes, Kelurahan Bendan Kergon Lakukan Operasi Masker

Kota Pekalongan Garuda Citizen Jateng – Guna mencegah dan menekan angka penyebaran virus Corona. Lingkungan Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat menggelar Operasi Yustisi Masker, Senin (18/1/2021).

Perketat Prokes, Kelurahan Bendan Kergon Lakukan Operasi Masker

Kegiatan dilakukan mulai pukul 10:00-10:30WIB dengan melibatkan trantib kelurahan dan kecamatan, babinsa dan babinkamtibmas kelurahan, serta Satpol PP Kota Pekalongan. Meskipun di tengah guyuran hujan, petugas tampak semangat melakukan pendisiplinan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di sekitar Jalan Jawa.

Lurah Bendan Kergon, Ismantoro menyampaikan, operasi yustisi masker akan dilaksanakan di seluruh kelurahan dalam lingkup Kecamatan Pekalongan Barat mulai dari tanggal 14-22 Januari. “Kami tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat, khususnya yang tidak menggunakan masker untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” terangnya.

Lurah Bendan Kergon, Bapak Ismantoro

Ia menambahkan, sebanyak 29 masyarakat yang terjaring operasi tidak dikenakan sanksi fisik, melainkan berupa peringatan dan edukasi terkait pentingnya menerapkan prokes. “Sebagian besar masyarakat yang terjaring operasi alasannya macam-macam, karena jaraknya yang dekat ataupun lupa. Kami juga memberikan masker gratis bagi masyarakat yang tidak membawa masker,” bebernya.

Ia berharap masyarakat dapat secara mandiri sadar menerapkan prokes. Selain itu, pihaknya secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penekanan penyebaran virus Corona.

“Kebanyakan masyarakat sudah menerapkan prokes, meskipun masih ada sebagian kecil dari mereka yang belum terbiasa. Tugas kami mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar jangan sampai lengah untuk disiplin (prokes),” kata Ismantoro. (HL/Tim)

Related posts

Kapolres Pekalongan Kota Lakukan Tradisi Siraman Dan Pembaretan Pada Bintara Remaja

Hadi Lempe

Kecamatan Pekalongan Barat Peroleh Sertifikat ISO 9001:2015

Widodo

Dandim Pekalongan : Tangkal Budaya Asing Dengan Cinta Tanah Air

Hadi Lempe

Wali Kota Goes To School Ajak Sinergi Perangi Narkoba

Widodo

Antisipasi Makanan Berbahaya, Guru SDN 1 Bojong Wetan Libatkan Babinsa Sidak Pedagang Jajanan

Hadi Lempe

PPKM Gencar Diberlakukan, Operasi Yustisi Secara Intensif

Hadi Lempe

Leave a Comment