Berita

Perkokoh Silaturahmi, Jajaran Danrem 071/Wk Lakukan Bersepeda Bersama

Pekalongan – Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardana, bersama Dandim jajaran Korem 071/Wk, Pemkab Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Kabupaten jelajahi kawasan Desa Lolong Kecamatan Karanganyar dengan menggunakan sepeda, Selasa (8/1/2019)

Adapun maksud dari jelajah desa dengan menggunakan sepeda onthel tersebut dilakukan, selain untuk memetakan daerah rawan bencana, juga sebagai sarana memperkokoh jalinan tali silahturahmi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan serta masyarakat setempat.

Ditemui usai kegiatan, Danrem 071/ Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardana menuturkan, tidak ada perintah khusus tentang kesiap siagaan bencana. Namun, anggota Korem 071 wajib melakukan langkah antisipasi diwilayah masing-masing.

“Kodim yang masuk wilayah Korem 071 kini sudah memetakan potensi di wilayahnya masing-masing, seperti di wilayah Banjarnegara yang berpotensi bencana longsor, dan di wilayah pesisir Pantura yang biasanya terjadi bencana banjir rob. Tidak hanya itu, wilayah Pantura bagian atas seperti kabupaten Pekalongan juga berpotensi longsor,” jelasnya.

Kolonel Kav Dani Wardana menambahkan, ia juga ingin melihat langsung kinerja anggota Kodim khususnya para Babinsa dan Danramil, yang ikut berperan serta dalam membangun daerah di luar tugas pokoknya menjadi prajrurit TNI, seperti di Desa Lolong.

“Kami juga ingin mengunjungi para anggota Kodim khususnya para Danramil dan Babinsa, yang ikut berpartisipasi membangun daerah di luar tugas pokoknya menjadi prajrurit TNI, seperti di Desa Lolong kali ini,” pungkasnya.

Related posts

Trantib dan Linmas Dibekali Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2019

Hadi Lempe

Mahakarya Gelar Campus Fair dan Talk Show 2019 di GOR Jatayu Pekalongan

Widodo

Dugaan Pungli di Program PTSL Sragen, Mendapat Sorotan Advokat

Dedi Ariko

Memudahkan Pengaduan, Lapor! SP4N di launching

Hadi Lempe

Wujudkan Birokrasi Bersih, Kecamatan Pekalongan Utara Canangkan Zona Integritas WBK WBBM

Hadi Lempe

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, 30 Wirausaha Pemula Diberi Pelatihan

Hadi Lempe

Leave a Comment