Ragam

PKK Kota Pekalongan Peduli Banjir, Bagikan 500 Nasi Bungkus

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahterahan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan menyalurkan bantuan sebanyak 500 nasi bungkus bagi warga terdampak banjir, Rabu (10/02/2021). Ketua PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah yang didampingi oleh Wakil ketua TP PKK, Hj Inggit Soraya SSn menyerahkan bantuan ke dua kecamatan yakni Kecamatan Pekalongan Timur dan Kecamatan Pekalongan Utara. Rencananya bantuan tersebut juga akan diserahkan ke dua kecamatan lainnya yang turut terdampak.

Usai menyerahkan bantuan, Wakil Ketua TP PKK, Hj Inggit Soraya SSn menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para pengungsi dan warga terdampak banjir. Selain bantuan nasi bungkus, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan sembako bagi para korban banjir.

“Mengingat banjir saat ini masih menggenang di beberapa lokasi di Kota Pekalongan. Kami berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan ,dan semoga musibah banjir ini lekas surut,”ungkapnya.

Di pihak lain, Camat Pekalongan Timur, Nur Sobah S.Sos M.M mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari pengurus TP PKK Kota Pekalongan. Menurutnya, ini sebagai bentuk sinergi bersama, artinya semua elemen bekerja sama dalam penanganan musibah banjir yang terjadi saat ini. Bantuan tersebut, akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan terdampak di Kecamatan Pekalongan Timur.

“Jadi kami di Kecamatan Pekalongan Timur, satu pintu pendistribusiannya melalui kelurahan. Rencananya bantuan ini akan kami salurkan dan komunikasikan dengan tim relawan yang selama ini membantu kami dalam pendistribusian ke pengungsi, baik yang dipengungsian maupun warga yang tidak mengungsi dan bertahan di rumah masing-masing. Ini tetap kami upayakan untuk didistribusikan ke warga,” terang Nur Sobah.(HL/Sekar)

Related posts

Alumni Pramuka Saka Bahari Halal Bi Halal

Hadi Lempe

Kopdar Akbar Asosiasi Laundry Se-Jawa Tengah

Widodo

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

Memukau, Aksi Polcil dan Serenada Pelajar Kota Pekalongan

Widodo

Wilayah krapyak Terendam Banjir Rob

Hadi Lempe

Kapolres Pekalongan Kota Dukung Kelompok Tani Tambak Udang

Hadi Lempe

Leave a Comment