Ragam

Polres Musnahkan Ribuan Botol Miras, Begini Pesan Walikota Aaf

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Polres Pekalongan Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) di Halaman Polres Pekalongan Kota, pada Rabu (5/5/2021). Pemusnahan barang bukti terakhir ini sebagai upaya untuk mengurangi kriminalitas di Kota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid S.E berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya, pasalnya selama bulan Ramadan ini kasus curanmor meningkat dibandingkan bulan lainnya. “Sudah ada 13 kasus curanmor, dengan penyitaan miras ini diharapkan dapat mengurangi kriminalitas,” tutur Walikota Aaf.

Aaf juga meminta untuk mengantisipasi adanya balon, petasan, dan balap liar di bulan puasa ini. “Masyarakat Kota Pekalongan, ayo fokuskan ibadah saat bulan suci ini dan tidak melakukan hal-hal di luar batas,” ajak Aaf.

Sementara itu Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto S.I.K MH menjelaskan bahwa hari ini Polres melakukan kegiatan pemusnahan miras yang telah dikumpulkan dan telah melalui proses hukum. “Pemusnahan barang bukti ini yakni kisaran tiga ribuan miras. Kami lakukan ini untuk mengurangi tingkat kejahatan seperti maraknya kasus curanmor,” terang AKBP Irwan.

Kaitannya dengan pemusnahan petasan, AKBP Irwan mengungkapkan bahwa pemusnahan dilakukan usai operasi rutin setelah sahur. “Untuk petasan langsung kami musnahkan di tempat dengan cara direndam dan dilihat oleh yang bersangkutan,” pungkas AKBP Irwan.

(HL/Sekar)

Related posts

Pastikan Air Minum Laik, Dinkes Cek Depot Air

Hadi Lempe

TNI AU Peduli, Serahkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir

Hadi Lempe

20 Finalis Duta Wisata Ikuti Class City Tour

Hadi Lempe

Empat Bulan DPU Turup Mata , Diduga Tower Selular Pantai Sari Belum Berijin

Hadi Lempe

Calon Mbak dan Mas Duta Wisata kota Pekalongan Diseleksi

Hadi Lempe

Masyarakat Sadar Pentingnya Suntik Vaksin Booster Kedua

Hadi Lempe

Leave a Comment