Berita

Polresta Gelar Press Conference Kasus Kepemilikan Senjata Tajam

Kota Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan Kota menggelar Press Conference terkait Tindak Pindana Kepemilikan Senjata Tajam yang dihadiri oleh sejumlah awak media baik cetak maupun online di Kantor Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (21/12/2018).

Dalam press conference tersebut, Wakapolresta Pekalongan, I Wayan Tudy Subawa menjelaskan bahwa pada tanggal 14 Desember 2018 sekitar pukul 23.30 WIB, SPKT Polresta Pekalongan Kota mendapat laporan dari masyarakat bahwa terdapat sekelompok orang berkonvoi di depan Kelurahan Bandengan, Pekalongan Utara dan diduga membawa senjata tajam.

“Kami mendapatkan informasi dari warga yang mana dari informasi tersebut menyebutkan bahwa di Kelurahan Bandengan, ada sekelompok orang yang menggunakan sepeda motor melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam, kata Wakapolresta.

Setelah dilakukan interogasi, SKPT Polres Pekalongan Kota menemukan barang bukti senjata tajam berupa 1 bilah golok kayu, 1 buah pipa besi bulat dan 1 buah 1 buah senjata tajam sejenis pisau di lokasi TKP dan petugas berhasil mengamankan 2 dari 4 pelaku yakni HS (33) dan NJM (19). Keduanya merupakan warga Kelurahan Klego, Kec. Pekalongan Timur.

Dari keterangan salah seorang pelaku diperoleh akuan tersangka (NJM) bahwa temannya dikeroyok di suatu tempat. Niat ingin membantu temannya, NJM (19) membawa senjata tajam dari rumah guna mengantisipasi keroyokan warga/massa.

” Saya bawa senjata tajam buat antisipasi aja kalau ada warga menyerang. Saya waktu itu mau jemput teman saya ini dan dapat kabar dari teman saya (HS), adiknya dia dimassa di kampung tersebut dan akhirnya saya menyusul. Saya gak tau kenapa di massa dan sekarang anaknya masih dirawat, ” ujar NJM.

Akibat kepemilikan senjata tajam tersebut, tersangka dikenai pidana penjara paling lama 10 tahun atas pelanggaran pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat No.12 drt tahun 1951. (Dian)

Related posts

Mobdin G 9506 PA Kena OTT Petugas Lantas

Widodo

Kebakaran Ruang Genset Ramayana Pekalongan Square

Widodo

PN Pekalongan Kelas IB Komitmen Bebas Korupsi

Widodo

Jam Komandan, Dandim pekalongan Sampaikan Tentang Netralitas TNI

Widodo

Bupati Sragen, restui Kades pungut dana di program PTSL

Dedi Ariko

Tahun 2019, Penataan Alun-Alun Sisi Timur Mulai Dikerjakan

Hadi Lempe

Leave a Comment