Berita

Polresta Pekalongan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis pada Para Korban Banjir

Kota Pekalongan –

Polres Pekalongan Kota menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Urkes Polres Pekalongan Kota kepada para korban banjir di posko-posko pengungsian, Selasa (29/01/2019).

Paur Kes Pekalongan Kota, Iptu Purwanto, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Pekalongan Kota dalam membantu para korban banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Urkes Polresta Pekalongan ikut membantu pusat kesehatan masyarakat dalam rangka musibah banjir untuk memeriksa masyarakat yang keadaan kesehatannya kurang dan memberikan obat sesuai keluhan masing-masing secara gratis,” ucap Iptu Purwanto.

Iptu Purwanto menuturkan bahwa ada sekitar 7 petugas yang diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan ke pos-pos yang telah ditentukan. Lebih lanjut, kata dia, sejauh ini belum ditemukan masyarakat yang membutuhkan penanganan secara serius selama pasca banjir.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami belum menemukan, masyarakat pada umumnya masyarakat hanya mengeluh pusing, pilek, diare, dan gatal-gatal,” imbuh Iptu Purwanto.

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Pekalongan Kota, Iptu Suparji menerangkan kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama dan sinergitas antar semua pihak dalam menangani bencana banjir yang melanda Kota Pekalongan.

“Kami bekerjasama dengan tim dari Urkes Polresta, Dalmas dan SAR dalam kota Alhamdulillah sinergitas bersama TNI sudah sangat baik dalam mengevakuasi warga dan termasuk tim kesehatan dan penyaluran bantuan ke tempat posko pengungsian,” kata Iptu Suparji.

Pihaknya berharap ke depan ketika terjadi bencana, masyarakat tidak akan kaget dikarenakan dukungan dan sinergitas semua elemen yang tanggap terhadap penanganan bencana di Kota Pekalongan

“Harapan ke depan untuk warga masyarakat apabila kejadian musibah banjir ini sudah tidak akan kaget lagi karena tim dari Pemkot Pekalongan, Polresta, relawan dan media sudah sangat sinergis jadi kita sangat cepat mengantisipasinya,” tutur Iptu Suparji. (Dian)

Related posts

Santri Pekalongan Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghaib untuk Korban Terorisme Selandia Baru

Hadi Lempe

Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Latihan Menembak

Widodo

Progres TMMD Kodim Pekalongan di Kutorojo Capai 60 Persen

Widodo

Walikota lantik 48 Pejabat Pemerintah Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Raperda Perubahan APBD T.A 2020 dan 3 Raperda Masa Sidang Tahun 2020 Disetujui

Hadi Lempe

Nilai Ekspor Kota Pekalongan Lampaui Target

Hadi Lempe

Leave a Comment