Giat Bakti Sosial Polresta Pekalongan
Sosial Budaya

Polresta Pekalongan Gandeng Awak Media Salurkan Bantuan Sbako

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Polresta Pekalongan melaksankan kegiatan sosial yang di kemas dalam bhakti sosial. Kapolresta Kota Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.,bersama Wakapolres Kompol Pariastutik melibatkan mitra awak media se Kota Pekalongan, turut serta mendistribusikan paket bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kapolresta Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., menjelaskan bahwa Kegiatan Bhakti sosial ( Bhaksos ) yang bertajuk Jumat Berbagi merupakan semangat Berbagi kasih untuk sesama, dan merasakan bahwa mereka tidak hidup sendiri, meskipun hidup mereka tidak memiliki keluarga, namun mereka memiliki saudara, teman yang dapat membelai dan merawat mereka. Terangnya

“Bhakti sosial Jumat Berbagi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mempererat hubungan silaturtahmi, dan menggugah kepekaan rasa kepedulian sosial, dengan sedikit meringankan beban kebutuhan warga yang kurang mampu. Disamping itu, kegiatan ini adalah upaya memotivasi masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kesadaran hidup bersosial untuk saling membantu yang dijiwai dengan semangat kegotongroyongan.” Katanya

Kapolres AKBP Wahyu Rohadi menambahkan kegiatan ini adalah pendekatan menyapa saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekaligus berbagi rezeki dengan mereka.

“Ini juga sebagai implementasi program dari Kapolda untuk Polda Jateng hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita laksanakan hari ini, kemudian kita tambahkan dengan kegiatan kita berbagi, kita berbagi rezeki dengan mereka. Kita ada sedikit memberikan bantuan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi para pekerja di TPA ini ” kata Kapolres, usai melaksanakan baksos di TPA Degayu.

Adapun kegiatan Bhakti sosial tersebut diibagi di dua titik penyaluran bantuan sembako, yakni di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Degayu, Pekalongan Utara, serta di Jalan Bahagia, Pekalongan Barat. Baksos di TPA Degayu dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, mendistribusikan 300 paket sembako dengan sasaran para pemulung dan pekerja di TPA. Sedangkan baksos di Jl Bahagia dipimpin Wakapolres Kompol Pariastutik, mendistribusikan 100 paket sembako dengan sasaran para tukang becak yang biasa mangkal di area tersebut. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres dan Wakapolres serta perwakilan awak media kepada masing-masing penerima. ( Gc )

Related posts

Antusiasme Masyarakat Saksikan Festival Bor Suro Krapyak Pekalongan

Hadi Lempe

Kodim Pekalongan Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Doro

Hadi Lempe

Rutan Batang Peduli, Rehab Rumah Penduduk Yang Roboh Di Terjangan Angin

Hadi Lempe

Hari Pahlawan, Pemuda Lintas Agama Gelar Kirab Merah Putih

Hadi Lempe

PT Unggul Jaya Berikan Bantuan Sarana Kepada Komunitas Sapulidi

Hadi Lempe

Penutupan TMMD : Mudahkan Akses Ekonomi Masyarakat

Hadi Lempe

Leave a Comment