Ragam

PP Temanggung Galang Dana Peduli Lombok

Temanggung GC – Gempa yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa pekan lalu. Masih menyesikan duka bagi masyarakat setempat. Korban tak ternilai harta dan nyawa berdampak sosial sangat memperihatinkan.

Atas peristiwa itu Pemuda Pancasila Kabupaten Temanggung turut merasakan beban derita, dengan upaya tanggap sosial melakukan kegiatan penggalangan dana.

Ketua PAC Pemuda Pancasila sekaligus Koordunator Lapangan, Wahono.PL kepada Garudacitizen mengatakan. Bahwa PP merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban masyarakat korban bencana gempa.

Serentak dengan kekuatan personil anggota PP, turun ke jalan menggelar penggalangan dana. Pelaksanaan penggalangan dana tersebut PP tidak serta merta melakukan aksinya tanpa prosedural. Dalam pelaksanaanya sebelumnya sudah di persiapkan penerbitan surat perijinan dari Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, yang langsung di tanda tangani oleh Kepala Dinsos, Drs. Teguh Suryanto, melalui Kabid Perijinan, Siti Arifah. SE.

Surat penerbitan perijinan itu merupakan legalitas kegiatan sosial yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila dan diterima langsung oleh Ketua PP, papar Wahono. 

Wahono menegaskan, kegiatan penggalangan dana serentak dilaksanakan pada hari Sabtu (25/8) di beberapa titik lokasi dan di dukung seluruh unsur personil MPC, PAC, Ranting, BPPH, SAPMA dan Sri Kandi. Menurutnya akan berlangsung hingga waktu yang ditentukan hingga akhir bulan Agustus 2018. Usai dari seluruh kegiatan penggalangan dana peduli korban gempa Lombok nantinya akan dilaporkan kembali ke Dinas Sosial, selanjutnya untuk di distribusikan ke masyarakat korban gempa Lombok.

Kesemangatan dan keiklasan para relawan PP Kabupaten Temanggung merupakan bentuk konsisten kepedulian sosial kemanusiaan. Hal ini melandasi jiwa juga kebanggaan bagi Relawan Pemuda Panca Sila.Lebih di pertegas lagi, bahwa Pemuda Pancasila Kabupaten Temanggung senantiasa siap terjun dalam membantu aksi sosial kemanusiaan, siap melaksanan tugas mulia, pungkas, Wahono.PL ( whn/adm )

Related posts

Danlanal Tegal Lepas 10 Kontingen Pramuka Saka Bahari ke Nias

Widodo

Taufiq Ismail Dan Opic Meriahkan HUT Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Pengobatan Alternatif Totok Telor Singgih

Widodo

Kodim Pekalongan Kenalkan Alutsista TNI Melalui Pekan Raya Kajen

Widodo

HUT TNI, Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat dan Sepeda Santai

Widodo

Walikota Berikan Pengarahan Calon Jemaah Haji

Widodo

Leave a Comment