Berita

PPID Bakal Digelar Meriah

Pekalongan, GC – Pameran dan Pekan Informasi Daerah (PPID) Kota Pekalongan akan diselenggarakan guna memeriahkan hari Ulang Tahun HUT ke 113 Kota Pekalongan serta dimaksudkan sebagai forum bersama bagi stakeholder untuk meningkatkan dan mengoptimalkan partisipasi, interaksi, komunikasi sinergi, diseminasi, dan transparansi informasi, serta peningkatan literasi digital antar stakeholder pembangunan daerah yang akan digelar 5-7 April 2019 mendatang.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan mensosialisasikan gelaran PPID kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Dindagkop Kota Pekalongan, Selasa (5/3/2019). “Momen PPID ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pekalongan, tentu akan digelar sangat meriah,” ujar Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih ketika membuka sosialisasi.

Sri Ruminingsih meminta masing-masing OPD untuk menyampaikan kepada masyarakat luas terkait tugas, pokok, dan fungsi di instansinya agar masyarakat semakin paham dan pemerintah semakin transparan. Penyelenggaran PPID di Kota Pekalongan ini adalah yang ketiga kalinya yang telah mendukung Kota Pekalongan menjadi PPID Utama dalam hal transparansi di Jawa Tengah.

“Dalam PPID ini sajikan informasi kepada masyarakat secara terbuka. Kita fasilitasi dan informasikan dengan baik, jangan miskin info. Pemerintah Kota Pekalongan berusaha memberikan pelayanan terbaik, mari saling memberikan masukan sehingga ke depannya nilai tambah keterbukaan di Pemkot Peklaongan,” terang Sri Ruminingsih.

Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, Iskandar SH MHum menyampaikan tujuan PPID yakni sebagai upaya untuk membangun kolaborasi, sinergitas, dan partisipasi antar stakeholder dalam pembangunan daerah. “PPID ini juga sebagai forum untuk komunikasi dan diseminasi informasi stakeholder berkaitan dengan program, potensi, capaian, dan best practices layanan produk atau jasa unggulan dari stakeholder,” papar Iskandar.

Iskandar juga berharap PPID dapat meningkatkan literasi digital atau melek dan pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi informasi dan komunikasi. “PPID yang bakal digelar di Kawasan Jetayu Pekalongan ini akan disajikan berbagai rangkaian kegiatan yang bakal menarik banyak pengunjung,” pungkas Iskandar. (Widodo)

Sumber : Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Related posts

Sosialisasi Kadarkum: Jelang Pemilu, Pemkot ajak Kalangan Mahasiswa Antisipasi Berita Hoax dan Tangkal Radikalisme

Hadi Lempe

PPIR Kota Pekalongan Gelar Silaturahim Dan Nobar Debat Capres 2019

Widodo

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan se-eks Karesidenan Pekalongan Donor Darah

Hadi Lempe

Puluhan Anggota Persit Kodim 0710/Pekalongan Ikuti Pemeriksaan Pap Smear

Widodo

Dugaan pungli di program PTSL Sragen, izin Gubernur Jateng

Widodo

Awali Kerjasama Berbagai Sektor, Tiga Daerah Tanda Tangani Perjanjian

Hadi Lempe

Leave a Comment