Ekonomi

PPKM Level 4, Pemerintah Pusat Berikan Tambahan Bantuan Beras 10 Kg Kepada Penerima BST dan PKH

Kota Pekalongan Garuda Citizen Jateng – Setiap penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Pekalongan akan menerima tambahan beras sebanyak 10 kg (kilogram). Upaya bantuan ini dilakukan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat di wilayah yang terdampak oleh kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Plt Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) Kota Pekalongan, Ir Budiyanto, MPi, MHum. membenarkan, selain penerima BST dan PKH akan menerima bantuan sosial rutin yang diterima, pemerintah mempersiapkan bantuan beras dari Bulog sebesar 10 kg yang akan disalurkan secara bertahap.

“Iya benar,ada tambahan bantuan sosial selama PPKM Level 4 ini untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST yaitu bantuan beras 10 kilogram per KPM dari Pemerintah Pusat melalui Bulog, dimana penyalurannya dilakukan secara bertahap,” tutur Budiyanto, Senin(2/8/2021).

Budiyanto merinci, adapun alokasi penerima bantuan tambahan beras 10 kg dari Bulog yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kota Pekalongan sejumlah 25.988 orang KPM terdiri dari 11.829 orang KPM PKH dan 14.159 orang PKM BST.

“Dari Bulog bekerjasama dengan transporter dan langsung dikirim ke rumah-rumah penerima. Bantuan beras dari Bulog bagi penerima BST,PKH, maupun Program Sembako sudah mulai disalurkan. Kalau bantuan BST melalui Kantor Pos,diantar langsung ke rumah penerima dalam bentuk uang dan beras. Kami berharap,bantuan yang sudah diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para penerima dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemi dan pemberlakuan PPKM Level 4,”pungkasnya. (HL/Dita)

Related posts

Pemkot Pekalongan Lanjut Bangun 140 Kios Pasar Sugihwaras

Hadi Lempe

KORPRI Kota Pekalongan Kembali Salurkan Bantuan Peduli Covid-19

Hadi Lempe

Gedung Tenant Tecnopark Perikanan Kota Pekalongan Diresmikan

Hadi Lempe

Pemkot Buka Posko PPKM di Pasar Tradisional

Hadi Lempe

ASN dan Korpri Peduli Salurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Wisata Mataram

Hadi Lempe

Pemkot Imbau E-warung Jaga Kualitas Barang

Hadi Lempe

Leave a Comment