Apel Keamanan
Ragam

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Kepolisian Polres Pekalongan Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kehadiran RI 1 dalam rangka Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 di Kota Pekalongan. Apel dipimpin oleh Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Czi. Muhammad Andhy Kusuma S.Sos., M.M., M.Han, berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Senin (28/8/2023).

Siaga Pengamanan ini melibatkan jajaran TNI, Polri, Pemerintah Kota Pekalongan (Dinkes, Satpol PP, Damkar, Dinkes, PMI), Brimob Batalyon B Pelopor, jajaran kepolisian eks wilayah Pekalongan, hingga organisasi masyarakat.

Danrem 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Kolonel Czi. Muhammad Andhy Kusuma melalui Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya mengungkapkan bahwa, untuk keseluruhan personel yang dikerahkan mulai dari perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah (wilayah Brebes) sampai dengan Batang dalam pengamanan (PAM) kehadiran RI 1 pada saat pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan . Kurang lebihnya berjumlah 1.975 personel yang terdiri dari TNI, Polri, Pemkot (Dishub, Satpol PP, dan unsur oraganisasi masyarakat di siagakan.

“Kegiatan apel ini dilaksanakan dalam rangka PAM kehadiran RI1 atau Presiden Jokowi yang dijadwalkan membuka kegiatan Muktamar Sufi Internasional pada tanggal 29 Agustus 2023,” ucap Dandim Rizky.

Menurutnya, kegiatan PAM seperti ini merupakan kegiatan rutinitas yang sudah biasa dilakukan oleh jajaran TNI, Polri, dan unsur pemerintah lainnya. Kendati demikian, hal ini jangan dianggap remeh.

“Jalankan tugas ini dengan terbaik agar berjalan maksimal walaupun kegiatan ini sudah sering dilakukan. Harapannya, dalam pelaksanaan kunjungan RI1 ini bisa berjalan aman, lancar, dan masyarakat bisa kooperatif, tidak berlebihan serta tetap menjaga nama baik Kota Pekalongan,” tandasnya. (Dian/Gc

Related posts

2 Anak TNI Kodim Pekalongan Ukir Prestasi Kejuaraan Taekwondo

Hadi Lempe

Korpri Salurkan Bantuan Logistik Kebutuhan Dapur Umum Korban Banjir

Hadi Lempe

1.500 Personel Gabungan Di Persiaplan Untuk Amankan Rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Persatuan dan Kesatuan, Kota Pekalongan Rumah Kebangsaan

Hadi Lempe

SMPN 2 Temanggung, Wakili Jateng Jambore Budaya Nasional 2019

Hadi Lempe

Kali Ini HUT TNI ke-75 Digelar Secara Virtual

Hadi Lempe

Leave a Comment