Press "Enter" to skip to content

Profil Diar Saraswati Dharma Saputra, SH, Caleg PDI-P No. Urut 6 Untuk DPRD Dapil 1 Pekalongan Barat

Pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang menjadi peluang bagi anak-anak muda untuk menjadi Wakil Rakyat.

Pekalongan, GC – Sebagaimana Caleg DPRD muda lain, Diar Saraswati Dharma Saputra juga ingin memberi harapan baru bagi Masyarakat Kota Pekalongan. Wanita bersahaja dan murah senyum kelahiran Pekalongan 24 November 1994 ini, oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta untuk maju sebagai Calon Legislatif untuk Daerah pemilihan 1 Pekalongan Barat, setelah melihat kiprahnya dan kegiatan kemasyarakatannya selama ini.

Dalam kesehariannya, selalu ramah dan rendah hati kepada masyarakat. Dengan segudang prestasi yang ia peroleh dari berbagai bidang, diantaranya menjadi Aktivis Sosial bencana longsor di Banjarnegara, Aktif dalam kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Aktif dalam keanggotaan Parfi Kota Pekalongan ini maju sebagai Calon Wakil Rakyat berangkat dari niatan untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang lebih baik dengan mengurangi jumlah pengangguran, memperhatikan pendidikan khususnya anak usia wajib belajar, meningkatkan kreatifitas generasi muda untuk berkarya dan meningkatan SDM khususnya pemberdayaan perempuan untuk Masyarakat Kota Pekalongan.

Sebagai anak muda, Diar Saraswati juga punya pendekatan khusus untuk kalangan seusianya. Caranya, yakni dengan masuk ke komunitas-komunitas yang banyak diisi oleh anak muda. Menurut dia, anak muda cenderung terbuka dengan hal-hal yang sifatnya baru. Termasuk untuk dunia politik.

“Saya ingin memperhatikan pendidikan khususnya anak usia wajib belajar, meningkatkan kreatifitas generasi muda untuk berkarya, mengurangi jumlah pengangguran, meningkatkan SDM khususnya Pemberdayaan Perempuan serta dapat menampung serta menyalurkan Aspirasi Masyarakat. Saya ingin membangun Daerah saya menjadi lebih baik dan lebih maju dari apa yang selama ini Masyarakat rasakan serta bisa mewujudkan Kota Pekalongan yang lebih baik, maju dan berkembang, “kata Diar Saraswati kepada Garuda Citizen Jateng, jum’at (12/4/2019).

Berikut profil singkat Diar Saraswati Dharma Saputra :

Nama : Diar Saraswati Dharma Saputra, SH
Lahir : Pekalongan, 24 November 1994
Alamat : Perum Patriot Mas 6, No. C.17 Pekalongan

Ayah : Andy Boentoro
Ibu : Endang Atika

Riwayat Pendidikan :

  • SDN Sampangan 1 Pekalongan Lulus th 2006
  • SMP PIUS Pekalongan Lulus th 2009
  • SMAN 2 Banjarbaru Kalimantan Selatan Lulus th 2012
  • Universitas Pekalongan, S1, Fakultas Hukum

Prestasi Akademik dan Non Akademik :

  • Anggota Osis, Bidang Kreatifitas dan keterampilan, tahun 2010-2012
  • Pernah menjabat sebagai Bendahara dan Sekretaris 1 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), tahun 2012-2013
  • Menjabat sebagai Bendahara di keanggotaan Parfi Kota Pekalongan sampai sekarang

VISI dan MISI :

  1. Mengurangi jumlah pengangguran
  2. Pemberdayaan SDM khususnya Perempuan
  3. Meningkatkan kreatifitas generasi muda untuk berkarya

Selanjutnya Diar Saraswati berharap do’a restunya dari pihak pendukung, lebih luas Masyarakat Daerah Pilihan (Dapil) Pekalongan Barat. Dengan keikhlasannya untuk memberikan suara dukungan pada No. Urut 6 Untuk DPRD Dapil 1 Pekalongan Barat, Diar Saraswati Dharma Saputra, SH. (Widodo)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.