Politik Tokoh

Profil H. M Bowo Leksono, Kiatnya Kembali Ke Kursi DPRD Kota Pekalongan

Mantan Ketua DPRD Kota Pekolongan, dulu diusung oleh Partai Golkar menjabat hingga dua periode. Lewat Partai Hanura kini berupaya kembali mencalonkan dirinya, dengan Nomor urut 1.

Pekalongan, GC – Lima tahun sudah dilewati menikmati menjadi masyarakat biasa. Namun dalam perhelatan Politik tidak membuatnya surut untuk memperjuangan aspirasi rakyat. H. M. Bowo Leksono, Ah,T,SH,MM,MH. Sosok yang sudah teruji selama dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pekalongan, oleh masyarakat dinilai bersih tanpa masalah. Kepemimpinannya selama menjabat Ketua DPRD, loyalitasnya dan kedisiplinannya sangatlah tinggi. Sebagai wakil rakyat, dia lebih banyak mengakomodir aspirasi rakyat, ketimbang kepentingan pribadinya.

Dalam percaturan Pileg 2019 ini, dia kembali merasa terpanggil untuk melanjutkan perjuangan rakyat di dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berikut wawancara garudacitizen bersama Bowo leksono. “Bagi saya dilegislatif sudah tidak asing lagi, Saya sudah menjalani 2 periode di DPR. Dan Alhamdulillah diberi kepercayaan mengenyam sebagai ketua DPRD kota Pekalongan. Artinya, saya sudah banyak berpengalaman dan paham betul dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Menjalankan tugas ketua DPRD selama 2 periode, itulah yang menjadi kunci pengalaman saya, “papar Bowo.

“Saya kembali mendapat kepercayaan untuk maju dalam Pileg 2019 ini, dan Partai kendaraan yang harus saya utamakan untuk menuju kesana. Hukumnya adalah wajib harus melalui itu, Alhamdulillah saya mendapat amanah menjadi ketua Partai Hanura dan akhirnya saya diberi kesempatan mencalonkan lagi, “tegasnya.

“Tidaklah berlebihan, satu saja harapan dan cita-cita saya. Jika Allah memberikan yang terbaik pada diri saya, untuk periode ketiga ini, Insyallah sebagian besar tenaga saya, pikiran saya dan finansial yang kami dapatkan akan saya kembalikan kepada masyarakat. Itu artinya saya ingin mengabdi betul kepada masyarakat. Dengan harapan berguna untuk masyarakat, dan saya ingin menanamkan hal yang terbaik untuk masyarakat. Saya akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan itu bagian bekal saya diakhirat, “tuturnya.

Lebih lanjut, ketika di tanyakan apa yang sudah dihasilkan dan manfaat bagi masyarakat selama dirinya menjadi ketua DPRD saat itu? Bowo mengaku, “Pada periode sebelumnya, saya akui banyak hal yang memang belum bisa kami berikan kepada masyarakat secara maksimal, dan insyaAllah, jika Allah memberikan amanah lagi kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat, “jelasnya.

Bowo juga memaparkan tentang kinerja DPR, menurutnya “Didewan itu pekerjannya tidak bisa individual, Dewan adalah kolektif-kolegal. Ini memang perlu ada kerjasama yang baik diantara satu dengan lainnya. Utamanya kita tidak boleh terbawa arus oleh teman-teman lain, sebagai anggota dewan perwakilan rakyat, kita di tuntut mampu bekerja secara profesional. Harus bisa membawa arus individual masing-masing pada arus yg lebih baik, “tegasnya.

“Saya tidak mengatakan bahwa sekarang itu mereka tdk baik, tetapi saya ingin memberikan warna yang baik untuk teman-teman nanti, kalau memang saya ada disana. Untuk itu, hanya dengan harapan mohon Do,a Restunya dari teman, sahabat, saudara semua, saya bisa memanggul amanah dan terpilih kembali menjadi wakil rakyat (DPR), “pungkas Bowo. (HL)

Related posts

Aaf Arslan Djunaid Menang Mutlak Menjadi Wakil Wali Kota Pekalongan

Widodo

KPU Matangkan Persiapan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kota

Widodo

Dandim Pekalongan Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Tingkat SD/MI se Kabupaten Pekalongan

Widodo

Ketua PWO Jateng Rahmad Da’wah, Nyalon Bupati Kendal

Widodo

Hadiri Musrenbangwil, Ganjar Terus Dorong Potensi Daerah

Hadi Lempe

Biografi Joko Widodo dari Tukang Kayu Menjadi Presiden Indonesia

Dedi Ariko

Leave a Comment