Politik Tokoh

Profil Titik Restuningsih, S.I.P, Berjuang Merealisasikan Aspirasi dan Mensejahterakan Masyarakat

Titik Restuningsih, S.I.P, menjadi salah satu calon legislatif (caleg) usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu 2019 tingkat DPRD Kota Pekalongan Dapil 3 Pekalongan Timur pada 17 April 2019 mendatang.

Pekalongan, GC – Alumni UWANHAS semarang Fakultas Ilmu Politik itu mengaku maju sebagai calon wakil rakyat berangkat dari niatan untuk mewujudkan serta merealisasikan aspirasi masyarakat serta ingin mensejahterakan rakyat.

Sesungguhnya keberhasilan itu menjadi harapan setiap orang. Hanya kesempatan dan keyakinanlah yang bisa mengantarkan seseorang menuju harapan. Dan apapun itu, manusia perlu mengerti dan paham tentang kebenarannya. Masyarakat adalah bagian kontrol untuk menuju perubahan, dan masyarakat pula harapan bagi semua cita cita. Masyarakat juga dasar penentu kebijakan.

“Yang tertulis ini bukanlah tajuk perdebatan, layaknya kaum Politisi Praktis. Hanya sekedar berbagi ketika kita di hadapkan pada ketidak tahuan dalam menilai kepribadian seseorang. Kehilangan paham akan menjadi pertanyaan panjang dan akhirnya akan menelan ketidak pastian, hanya karena katanya. Atau karena mendengar yang kita sendiri tidak tahu kebenarannya”.

“Titik Restuningsih adalah perempuan dari sederet figur yang terdaftar dalam nama-nama calon legislatif. (Pileg DPRD Kota Pekalongan tahun 2019). Dia juga perempuan yang sudah banyak ditempa oleh dunia politik, bahkan kesehariannya disibukkan pada persoalan politik. Semua itu adalah konsekwensinya yang harus di jalankan sebagai pengurus Partai Politik dan dia adalah Ketua Partai Politik PDI-P Kota Pekalongan hingga saat ini”.

Berikut ulasan garudacitizen jawa tengah bersama Titik Restuningsih, “Dengan rasa syukur dan terimakasih teruntuk sahabat, saudara-saudara keluarga besar PDI-P, yang telah lama berjuang bersama. Hingga saat ini masih konsisten dan memberikan kepercayaan terhadap diri saya untuk memimpin serta memberikan kesempatan maju ke calon Legeslatif”.

“Semua itu saya yakini sebagai amanah yang harus saya pertahankan agar terwujud sebagaimana harapan. Tentunya pula harus saya terima dengan tanggung jawab secara benar. Terkait dengan pencalonan diri saya untuk menuju kursi DPR, niatan saya tak lain ingin berjuang. Membaktikan diri untuk masyarakat yang perlu di perjuangkan dalam bentuk keadilan dan kesejahteraannya. Jika Allah mengijinkan dan mengabulkan, saya bisa kembali menjadi DPR, sebagai wakil rakyat maka, saya akan menjalankan Fungsi DPR. Melaksanakan dan melakukan pengawalan serta merealisasikan aspirasi masyarakat menuju kesejahteraan rakyat, “tutur titik.

Berikut profil singkat Titik Restuningsih :

Tempat Tanggal Lahir : Pekalongan, 12 Oktober 1965
Alamat : Jl. Jlamprang klego Gg. 1 No. 15 Pekalongan Timur

Riwayat Pendidikan :

  • SD Negeri Klego 1 Pekalongan
  • SMP Negeri 4 Pekalongan
  • SMEA Veteran Pekalongan
  • UWANHAS Semarang Fakultas Ilmu Politik (S.I.P)

Riwayat Pekerjaan :
-2004-2009 Anggota Legislatif
-2010-2015 Tenaga Ahli Fraksi
-2000-2005 Wakil Sek DPC PDI Perjuangan
-2005-2010 Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Pekalongan Timur
-2010-2015 Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan
-2015-2020 Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan

Selanjutnya Titik berharap do’ a restunya dari pihak pendukung, lebih luas masyarakat daerah pilihan (Dapil) Pekalongan Timur. Dengan keikhlasannya untuk memberikan suara dukungan pada Nomor Urut 2. Titik Restuningsih. (Widodo/HL)

Related posts

Sehari Pasca Pemungutan, KPU Terima Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara

Widodo

Pilpres 2019, Prabowo-Sandi 99% Jadi Presiden

Hadi Lempe

Zakka Bachir, Caleg PAN mantan pro Jokowi dalam silaturahim antar relawan Prabowo-Sandi.

Hadi Lempe

Jelang Pelantikan Presiden, Tiga Pilar Sinergi Jaga Kondusifitas

Widodo

Deklarasi Relawan Jokowi – Amin Krapyak Pekalongan

Hadi Lempe

Tekan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Libatkan Masyarakat Awasi Pemilu

Hadi Lempe

Leave a Comment