Profile Tokoh

Profile Lilik Murdiyanto, Camat Pekalongan Utara

Semboyan nya “Tidak Neko-neko, Sepi ing Pamrih, Ramai ing Gawe, lan Ojo Dumeh” itulah yang menjadi kiat dalam melaksanakan tugas selaku Camat kota Pekalongan Utara.

Pekalongan GC – Sosok Camat Pekalongan Utara, Lilik Murdiyanto yang lebih di kenal dengan panggilan Lilik, tidaklah asing di kalangan pemerintahan Kota Pekalongan. Jenjang kariernya yang dirintis sejak menjadi Staf pegawai biasa, hingga menempati jabatan fungsional sebagai Kepala kelurahan, Sekcam dan kini Camat tidak membuatnya tinggi hati. Suka bergaul dan mencari teman sebanyak mungkin dan tidak membeda-bedakan antara kaya dan miskin, pangkatnya tinggi atau rendah, yang penting seduluran saklawase.

Di perjalanan itu, Dia tak berhenti menjalankan tugas dengan kedisiplinan tinggi yang tertanam pada jiwanya sebagai Karateka bersabuk hitam. Sikap tegas, loyalitas terhadap pimpinan dan mengutamakan tanggung jawab semuanya di jalankan sesuai keyakinan yaitu, “amanah dan Ukhuwah Islamiah”.

Kepada garudacitizen Lilik memaparkan, “Hidup manusia adalah perwujudan, ketika manusia di berikan kesempatan dan anugrah jabatan. Disitulah untuk mengawali perjuangan hidup dengan segala konsekwensinya. Kemampuan membentuk diri secara pribadi dan luas menyatu pada maslahat umum, tanggung jawab yang merupakan beban harus di yakini yaitu menjalankan amanah”.

“Jabatan Camat tidak lain adalah jabatan yang bersifat sementara kelak akan tergantikan itu pasti. Di kesempatan inilah saya berusaha setaraf kemampuan dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Saya senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Selaku pejabat Camat, Amanah yang saya panggul tinggi tinggi untuk menampung dan memberikan pelayanan serta pembinaan terhadap masyarakat ialah pengabdian untuk bangsa dan negara. Selebihnya saya Menjalankanya dengan keyakinan, tetap didalam norma-norma, memperkuat silahturahmi Ukhuwah Islamiah” tutur Lilik. (HL)

Related posts

RAT Kospin Jasa ke-45, Menkop dan UKM RI Apresiasi Kemajuan Kospin Jasa

Hadi Lempe

Melihat Dari Dekat Kehidupan Seorang Sutopo Purwo Nugroho

Hadi Lempe

Populerkan Sarung Batik Pekalongan, Walikota Hadiri Sarung Fest 2019

Widodo

Kapolres Geram, Namanya Dicatut Terkait Pergantian Plat Nomor Mobdin G 9506 PA

Hadi Lempe

Catat Rekor Dunia, Parade Perempuan Nyanyikan Lagu “Ibu Kita Kartini”

Widodo

Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, Ilmuwan Indonesia Penerima Penghargaan dari Jepang

Hadi Lempe

Leave a Comment