Ragam

PSMTI-Pemkot Salurkan APD Untuk Meringankan Beban Medis

Masyarakat Tionghoa lakukan penyaluran bantuan APD kepada para tim medis di RSUD Bendan guna meringankan beban medis

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Sebagai upaya meringankan beban para tim medis, Masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Pekalongan bekerjasama dengan Trisula Corp Singapura dan Pemerintah Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tim medis RSUD Bendan Kota Pekalongan. Bantuan diserahkan langsung dari Ketua PSMTI Kota Pekalongan, Sugijantohartojo atau yang akrab disapa Wawan, didampingi Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE , Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,SE, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr. Slamet Budiyanto,SKM,MKes, kepada Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr. Junaedi Wibawa,MSi Med,SpPK dalam kegiatan Peresmian Ruang Isolasi Buketan RSUD Bendan, Senin (4/5/2020).

Ketua PSMTI Kota Pekalongan, Wawan menyampaikan bahwa dengan adanya wabah Covid-19 di Kota Pekalongan, PMSTI merasa terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban tim medis dan dokter di Rumah Sakit yang ada di Kota Pekalongan. Bantuan yang disalurkan, lanjut Wawan, berupa 10 buah bed, 1000 buah masker dan 30 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Pandemi Covid-19 ini menjadi beban tersendiri bagi kami Komunitas Tionghoa untuk terus mengetuk hati kami dan masyarakat sekitar untuk turut berpartisipasi membantu para medis dan dokter sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan. Adapun bantuan yang disalurkan berupa 10 bed, 1000 masker, dan 30 APD yang representative untuk tim medis dan dokter rumah sakit di Kota Pekalongan,” tutur Wawan.

Wawan menjelaskan bantuan APD lengkap tersebut diserahkan ke sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kota Pekalongan yakni RSUD Bendan, RSUD Kraton, Rumah Sakit Budi Rahayu dan Rumah Sakit H.A. Zaky Djunaid, dan Rumah Sakit Siti Khotijah dengan jumlah yang sama.

“Para tim medis dan dokter harus terus diprioritaskan dan semoga kegiatan penyaluran bantuan ini dapat menginspirasi dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk terus memperhatikan mereka yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan,” terang Wawan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE yang turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, mengucapkan apresiasi terhadap kepedulian PSMTI Pekalongan yang turut berpartisipasi mendonasikan APD kepada para medis dan dokter di sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kota Pekalongan.

Bantuan APD kepada tim medis RSUD Bendan

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pekalongan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Bantuan ini sangat dibutuhkan dalam upaya mencegah penularan wabah Covid-19 di Kota Pekalongan. Kami pun berharap gerakan seperti juga dapat diikuti oleh komunitas, perusahaan maupun pengusaha lainnya. Sehingga upaya pencegahan yang dilakukan dapat berjalan optimal,” tegas Saelany.

Sementara itu Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr. Junaedi Wibawa,MSi Med,SpPK juga menyampaikan terimakasih atas bantuan APD yang diberikan oleh PSMTI Pekalongan kepada tim medis dan dokter di RSUD Bendan agar mereka bisa bekerja sesuai protap penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini sedikit banyak dapat menjadi salah satu motivasi tenaga medis dalam menangani pasien, termasuk sebagai upaya melindungi para tenaga medis dan dokter sebagai garda terdepan. Semoga dengan saling bekerjasama dan bahu membahu wabah Covid-19 di Kota Pekalongan segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala lagi,” tandas dr. Junaedi.(Aina/HL)

Related posts

Jaga Kebugaran, TNI Kodim Pekalongan Lakukan Lari Jalan Bersenjata

Widodo

Warga Pasirsari Gotong Royong Uruk Jalan Randujajar

Hadi Lempe

TMMD Tahap III Kembali Digulirkan, Selipkan Disiplin Patuh Prokes

Hadi Lempe

Siap 80%, Calon Petugas Call Center 112 Mulai Dilatih

Widodo

Penataan Arus Lalin, Dishub Evaluasi Jalan Satu Arah Perkotaan

Hadi Lempe

Goes to School, Walikota Kunjungi SMK Muhammadiyah Pekalongan

Widodo

Leave a Comment