PT Unggul Jaya Berikan Bantuan Sarana Kepada Komunitas Sapulidi
Sosial Budaya

PT Unggul Jaya Berikan Bantuan Sarana Kepada Komunitas Sapulidi

Kota Pekalongan, Garudacitizen.JatengDalam rangka pemenuhan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR). PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan memberikan bantuan sarana dan prasarana kebersihan sungai. Berupa kendaraan pengangkut sampah dan perahu pengangkut sampah. Kepada Komunitas Sapulidi kota Pekalongan. Bertempat di halaman Apotik Ibukota kota setempat. Jum’at (20/9/2019).

Hadir dalam kegiatan, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, Kepala DLH, Dra. Purwanti, Kepala Dinas Kesehatan, Slamet Budiyanto SKM MKes, Jajaran Pejabat Pemerintah kota dan para pengusaha serta tamu undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelumnya telah dilakukan kegiatan Aksi bersih sungai kaliloji oleh komunitas Sapulidi bersama karyawan PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dalam sambutannya mengatakan. “Penyerahan bantuan sarana dan prasarana dari PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan kepada komunitas Sapulidi, yakni Komunitas peduli lingkungan kota Pekalongan. Merupakan satu tanda awal kedepan, bagaimana sebuah perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan kotanya,” ujar Saelany.

Simak video berikut :

Direktur PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan, Sugijanto Hartojo. atau Hwawan, sapaan akrabnya. Sangat mengapresiasi kegiatan komunitas Sapulidi yang aktif melakukan kegiatan peduli lingkungan.

“Awalnya saya melihat kota Pekalongan yang semakin kotor, kaliloji dari utara sampai keselatan semakin parah. Sudah seyogyanya saya sebagai warga kota Pekalongan. Sadar dan harus membantu. Saya melihat para relawan komunitas sapulidi bekerja keras membersihkan sungai dan peduli terhadap lingkungan. Timbul rasa empati dari saya,” Papar Hwawan.

Lanjut Hwawan, “Saya berharap dengan bantuan sarana dan prasarana ini. Bisa memperlancar kinerja komunitas Sapulidi. Tujuan utama kami adalah bukan hanya bantuan sarana dan prasarana ini saja, tetapi lebih mengedukasi kepada warga masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah ke sungai serta mulai meminimalisasi pemakaian plastik,” tandasnya.

Ketua Komunitas Sapulidi kota Pekalongan, Dicko Handono. Menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan.

“Saya atas nama Komunitas Sapulidi, mengucapkan terimakasih kepada PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan. Yang sudah memberikan bantuan kepada kami sarana transortasi darat dan air. Semoga dengan apa yang sudah diberikan kepada kami. Menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga kebersihan kota Pekalongan, terutama kebersihan sungai,” jelas Dicko.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Diakhir acara dilakukan uji coba perahu pengangkut sampah yang langsung diterjunkan untuk mengangkut sampah sungai di kaliloji oleh komunitas Sapulidi bersama karyawan PT. Unggul Jaya Sejahtera kota Pekalongan. (Widodo)

Related posts

Lestarikan Cagar Budaya, Ratusan Pelajar Belajar Keris

Widodo

Karakter Khas Orang Jawa Tengah, “Nrimo Ing Pandum”

Dedi Ariko

Inilah Ulasan Lengkap Tradisi Unik Jawa Tengah Sekaten

Dedi Ariko

LGNOTA Salurkan Bantuan Anak Asuh

Hadi Lempe

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Pahlawan Bangsa

Widodo

Berikan Dukungan Moril, Persit dan Bhayangkari Pekalongan Sambangi Pos Pam Lebaran

Widodo

Leave a Comment