RSUD Bendan Kota Pekalongan
Ragam

Puluhan Perawat Edukasi Pentingnya Disiplin Prokes

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Puluhan perawat yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Pekalongan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam pencegahan Covid-19, menggelar edukasi dan pembagian 355 paket masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang melintas di Kawasan Budaya Jetayu dan Alun-Alun Kota Pekalongan, Jumat sore (27/11/2020).

Ketua Panitia yang juga sekaligus Perawat RSUD Bendan Kota Pekalongan, Kusnadi,SKep,Ns mengungkapkan bahwa, kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu merupakan bagian dari memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang digunakan para perawat untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan kesehatan masyarakat Kota Pekalongan dengan mengajak disiplin mematuhi protokol kesehatan yang memfokuskan pada gerakan 3 M.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi akan kepedulian kami terhadap peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Kami tidak pernah lelah memberikan edukasi agar masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan dengan penekanan 3M dalam Pencegahan Covid yaitu Iman, Aman (mematuhi 3M) dan Imun (meningkatkan imun dengan olahraga dan makanan bergizi dan selalu hidup bahagia,” terang Kusnadi.

Menurut Kusnadi, sasaran dari kegiatan ini yakni masyarakat yang belum patuh menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat berada di luar rumah. Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini nantinya masyarakat akan semakin terbekali dan semakin sadar bahwa pandemi ini belum berakhir dan harus diwaspadai. Sehingga, nantinya akan terbangun kesadaran kolektif dari masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami juga selaku tenaga kesehatan terus berupaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui pembuatan konten-konten ajakan seputar hidup bersih dan sehat sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi serta edukasi yang terus kami kampanyekan melalui media sosial,” tandasnya. (HL/Tim)

Related posts

Vaksinasi Putaran Pertama Capai 74%

Hadi Lempe

Kota  Pekalongan Optimalkan  Program Pekalongan Smart City

Hadi Lempe

Lepas Sambut Dandim 0710 Pekalongan

Hadi Lempe

Instant Articles

Dedi Ariko

Kegiatan Keagamaan di Tempat Ibadah, Pemkot Instruksikan Perangkat Kelurahan Monitoring

Hadi Lempe

Kapolres Pekalongan Gowes Sepeda Sambil Safari Kamtibmas

Widodo

Leave a Comment