Ragam

Puskesmas Keliling Periksa Kesehatan Pengpungsi

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Menghadapi musibah banjir di Kota Pekalongan ini, kesehatan para pengungsi di 47 titik pengungsian menjadi perhatian. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menugaskan puskesmas keliling untuk beroperasional di pengungsian guna melakukan pengeccekan kesehatan pengungsi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinkes, Dr. Slamet Budiyanto S.K.M MKes saat ditemui di kantornya, Senin (15/2/2021). “Bukan hanya masalah Covid-19, banjir di Kota Pekalongan yang menimpa 22 dari 27 kelurahan belum usai, tetapi beberapa daerah juga sudah surut,” terang Budi.

Budi mengatakan bahwa sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Dinkes mengerahkan puskesmas untuk memeriksa kesahatan para pengungsi di 47 titik. Bahkan beberapa puskesmas di Kota Pekalongan juga terdampak bencana banjir seperti Puskesmas Krapyak, Kusuma Bangsa, Kramatsari, dan Dukuh. “Tentu ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk melayani masyarakat serta memperhatikan kesehatan para pengungsi,” tandas Budi.

Selain puskesmas keliling, Budi juga menugaskan PSC 119 untuk memantau kesehatan pengungsi. “Keluhan yang diderita kebanyakan gatal dan pusing,” pungkas Budi.(HL/Sekar)

Related posts

370 Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan Jalani Manasik Haji

Widodo

Soliditas TNI-Polri Acara Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke-73, di Doro Pekalongan

Widodo

Pemkot dan IPeKB Bagikan 100 Paket Sembako dan Masker di Kampung KB Sejahtera PKK

Hadi Lempe

Tekan Penyebaran Covid, Operasi Wajib Masker Terus Digencarkan

Hadi Lempe

Mobil X- Trail Seruduk Tiang Telpon

Hadi Lempe

Bumil Ikuti Lomba Perform Bumil Sehat dan Keluarga Siaga

Widodo

Leave a Comment