Puskesmas Sokorejo Sosialisasi Bahaya Merokok Melalui Joko Aseg
Statemen

Puskesmas Sokorejo Sosialisasi Bahaya Merokok Melalui Joko Aseg

Kota Pekalongan, GarudaJatengBertempat di Aula Kelurahan Kalibaros. Beberapa waktu lalu, Puskesmas Sokorejo, kecamatan Pekalongan Timur. Melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Merokok melalui inovasi Joko Aseg (Ojo Ngrokok Awak Seger).

Joko Aseg, merupakan inovasi yang ada di Puskesmas Sokorejo, kecamatan Pekalongan Timur. Yang dibuat dalam upaya mengurangi jumlah perokok dan mencegah bertambahnya perokok baru.

Hadir dalam acara, Kasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Kalibaros, Zulmiati, S.KM (Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Sokorejo) serta pemuda-pemudi Karang Taruna kelurahan Kalibaros, kecamatan Pekalongan Timur.

Selain membuka Klinik Berhenti Merokok (KMB). Joko Aseg juga melaksanakan kegiatan lain, salah satunya Sosialisasi Bahaya Merokok di Masyarakat. Pada kegiatan ini, sebelum materi utama disampaikan. Terlebih dahulu dilakukan Brainstorming, yakni menggali pendapat tentang manfaat dan bahaya merokok menurut sudut pandang mereka.

Zulmiati, S.KM selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi bahaya merokok melalui inovasi Joko Aseg

Zulmiati, S.KM, Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Sokorejo yang juga sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini menyampaikan. Kegiatan Sosialisasi Bahaya Merokok ini menyasar kepada para pemuda di masyarakat melalui Karang Taruna.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pemuda tentang bahaya merokok. Bagi pemuda yang belum merokok agar tidak merokok. Dan bagi yang sudah merokok untuk mulai berpikir kapan akan segera berhenti merokok,” ujar Zulmiati.

Lanjut Zulmiati, “Harapannya dengan adanya kegiatan ini, para pemuda akan tergugah hatinya untuk segera berhenti merokok. Tidak ada lagi perokok baru dan yang sudah merokok mulai merencanakan kapan akan berhenti merokok,” pungkasnya.

Para peserta kegiatan sosialisai bahaya merokok, yakni para pemuda Karang Taruna kelurahan Kalibaros. Tengah serius mendengarkan materi yang disampaikan

Program ini merupakan tindak lanjut hasil pendataan PIS PK yang menunjukan jumlah KK yang merokok sebanyak 2098 KK atau hampir setengah dari jumlah KK se-wilayah Puskesmas Sokorejo (Kelurahan Kalibaros dan Setono). (Widodo)

Related posts

Tahun 2019 Targetkan Kota Pekalongan Bebas Buta Aksara

Widodo

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Kodim Pekalongan Buat Demlot Pertanian

Widodo

Kunjungi Kota Pekalongan, Menhub Serahkan SKK Nelayan

Widodo

DLH : Laporkan Kegiatan Usaha Tak Miliki Izin Lingkungan

Widodo

Menuju Industri 4.0, BKPPD Sosialisasikan Aplikasi Kepegawaian

Widodo

BKD Bentuk Tim Lakukan Monitoring SPPT-PBB Langsung Pada Masyarakat

Widodo

Leave a Comment