Berita

Puskesmas Sokorejo, Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat.

Pekalongan, GC- Puskesmas Sokorejo menggelar acara lintas sektoral, bertempat di Aula Puskesmas kemarin Selasa (12/3/2019). Hadir dalam acara, Camat Kota Pekalongan Timur, Sukirno, Babinsa Kelurahan Sokorejo, Aiptu Wawan, Kepala Kelurahan Sokorejo, Kepala Kelurahan Setono dan Unsur lembaga LPM, BKM, Kasi Kesehatan, Kepala sekolah, tokoh agama (KUA)serta lintas masyarakat.

Dalam acara tersebut di lakukan penanda tanganan komitmen dukungan dari lintas sektoral, untuk menunjang program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Kepala Puskesmas Sokorejo, Drg, Ari Kurniati kepada garuda citizen mengatakan “Bahwa kegiatan lintas sektoral tidak terkhususkan untuk rawat. Melainkan kegiatan lintas sektoral adalah sebuah kegiatan guna menggalang komitmen dari semua elemen yang ada di wilayah kerja kami. Dalam hal ini yang di koordinator oleh Camat Kota Pekalongan Timur”.

“Selanjutnya, kegiatan lintas sektoral sebagai bentuk dukungan pelayanan untuk peningkatan derajat kesehatan di masyarakat wilayah Kelurahan Sokorejo, kelurahan Setono dan Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Kota Pekalongan Timur. Dengan tidak tertumpu pada pelayanan rawat jalan saja atau rawat inapnya saja ” terang Ari.

Lebih lanjut Drg. Ari Kurniasih menambahkan, ” Puskesmas Sokorejo yang berdiri sejak tahun 2010, memiliki 7 program pokok yang semuanya diharuskan menjadi program unggulan. Adapun ke 7 prigram tersebut yaitu : 1. Bidang pengobatan lebih khusus di dalam gedung. 2. Program polusi kesehatan. 3. Program kesehatan Ibu dan Anak. 4. Program gizi. 5. Prigram pencegahan penyakit menular. 6.Program kesehatan lingkungan. 7. Program pengembangan UKS dan Rawat Inap. Semua itu adalah prioritas Puskesmas Sokorejo”. Paparnya.

Ditambahkan juga oleh humas puskesmas sokorejo, Zulmi “Khususnya untuk rawat inap puskesmas Sokorejo siap memberikan pelayanan selama 24 jam, dengan siapa petugas medis 7 tenaga bidan dan 5 tenaga perawat. Adapun tenaga dokter siap untuk dipanggil”.

“Selain itu pukesmas sokorejo juga memberikan pelayanan khusus bagi lansia dan bayi, dengan menyediakan loket pelayanan khusus lansia dan ruang ibu menyusui. Untuk anak anak balita juga di sediakan ruang/arena bermain dengan sarana mainan anak anak balita ” terang Zulmi (HL)

Related posts

Walikota lantik 48 Pejabat Pemerintah Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Dinhub Kota Pekalongan Lakukan Monitoring Perbengkelan

Hadi Lempe

Pimpin Sertijab, Kakanwil Kemenkumham Jateng : Lakukan secara Humanis, Gunakan Pendekatan Persuasif, Kuratif dan Partisipatif

Hadi Lempe

Pimpin Upacara Bendera, Dandim Minta Pelajar Lebih Cinta Tanah Air

Hadi Lempe

37 SMP Beradu Wawasan Kebangsaan dalam LCC tingkat SMP

Hadi Lempe

Apel Gelar Pasukan, Pengamanan Pemilu 2019 Disiapkan

Hadi Lempe

Leave a Comment