RagamSosialita

Ramadhan, Krapyak Bersatu Berbagi Takjil

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Krapyak Bersatu, serangkain menandai bulan suci ramadhan 1444 H, berlanjut kali keduanya progran giat LKK Kelurahan Krapyak yang di inisiasi Karang Taruna, LPM, BKM, PKK, Dekrasona dan dukungan (Masyarakat Penjaga Lingkungan )Masjali, Perkumpulan Wartawan Online Independent Nusantara ( PWO-IN ) DPC. Pekalongan Raya serta simpatisan kembali menggelar menggelar berbagi takjil bertempat di Kantor Kelurahan Krapyak Minggu ( 9/4/2023 )

Kegiatan baksos berbagi 400 paket takjil yang pertama di laksanakan pada Minggu ( 2/4/2023 ) bertempat di taman jlamprang minggu lalu, berhasil memacu semangat dan kepedulian masyarakat sekitar krapyak untuk turut andil bagian dengan memberikan suport bantuan penyaluran bingkisan takjil. Alhasil baksos ke dua ini mampu membagikan kurang lebihnya 700 paket takjil kepada masyarakat. Kegiatan berbagi takjil kali kedua ini Panitia mengusung thema “Krapyak Bersatu ” berjlan lebih spektakuler dengan hiburan Akustic Wiwik Fals.

Melalui Ketua Karang Taruna, Moncos, menyampaikan, kegiatan baksos ini akan berlanjut hingga ke tiga sebagai penutup bulan ramadhan, sesuai rencana akan berlangsung di Taman Perum Slamaran minggu depan.

” Kegiatan baksos berbagi takjil ini akan berlangsung hingga ke tiga, sesuai rencana bagi takjil ke tiga akan di laksanakan pada minggu depan dan di pusatkan di Taman Perum Slamaran Indah. Insyallah dalam kegiatan baksos berbagi takjil ke tiga juga sebagai penutup bulan suci ramadhan kami bersama Masyarakat Krapyak Bersatu akan membagikan paket takjil lebih banyak dari yang sudah berjalan. Tak lupa kami nuga sampailan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan simpatik dan membantu sehinhga kegiatan Masyarakat Krapyak Bersatu berbagi takjil ini bisa berjalan dengan baik.” Tutur Moncos

Kepala Kelurahan Krapyak, Banar Budi juga mengakui sangat bangga memberikan dukungan pada kegiatan bakti sosial di bulan ramadhan yang di inisiasi oleh LKK Kelurahan Krapyak diantaranya yaitu, Karang Taruna, LPM,BKM,PKK dan Dekrasona. Terlebih atas dukungan dari Komunitas Masyarakat Penjaga Lingkungan ( MASJALI ) serta Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara ( PWO-IN ) melalui Dewan Pengurus Wilayah Jawa Tengah dan DPC
PWO-IN Pekalongan Raya.

“Kami sangat bangga dengan adanya kegiatan baksos berbagi takjil yang di laksanakan oleh LKK Kelurahan Krapyak. Kegiatan ini bisa menjadi percontohan sinergitas organisasi empat pilar binaan Kelurahan Krapyak, bersatu dalam visi persatuan membangun kemajuan khususnya masyarakat Krapyak. Harapan saya, kegiagan seperti ini bisa terjaga untuk kedepan dan lebih bersemangat,maju berkembang menciptakan inovasi program – program organisasi.” Papar Banar Budi

Selanjutnya Ketua DPW. PWO-IN Jawa Tengah, Hadi Lempe, mengungkapkan, dirinya mewakili seluruh anggota PWO-IN menyambut baik dan mensuport secara terbuka pada kegiatan baksos berbagi takjil yang di laksanakan oleh Masyarakat Krapyak Bersatu, atas inisiasi Karang Taruna,LPM, BKM dan Dekrasona dengan dukungan Masyarakat Penjaga Linkungan (MASJALI). Terlebih para simpatisan masyarakat yang turut peduli memberikan donasi takjil.

“Saya melihat dengan nyata, bahwa apa yang saya perhatikan kegiatan dari organisasi struktural kelurahan, dalam hal ini Karang Taruna, LPM, BKM, PKK dan Munculnya organisasi baru di bawah pemerintahan yaitu Dekrasona. Khususnya di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, bisa menjadi contoh bagi kelurahan lain, yaitu wujud sinergitas organisasi empat pilar ini mampu merubah paradikma, menjadi berkembang membangun kesatuan visi menjadi alur transparansi dalam menjalankan program kemasyarakatan. Saya berharap untuk terus di pacu hingga terciptanya karya penuh motivasi dan inovasi membangun anak bangsa.” Pungkas Hadi.

Related posts

Paska Banjir, Dinkes Pantau Kondisi Kesehatan Pengungsi

Hadi Lempe

Jumat Berkah, Polres Blora Gelar Bazar Minyak Goreng

Hadi Lempe

Pemkot Dorong Pembangunan Sistem Pengendali Banjir Rob

Hadi Lempe

Dandim dan Ibu Ketua Persit Cabang XX Kodim Pekalongan Panen Sayuran

Hadi Lempe

Ratusan anggota Kodim 0710/Pekalongan Jalani Tes Kebugaran Jasmani Rockport

Hadi Lempe

Kunjungi Kota Pekalongan, LO Gugus Tugas Pusat Pastikan Penanganan Covid-19 Dimaksimalkan

Hadi Lempe

Leave a Comment