Rampung 100 Persen, TMMD Sengkuyung III Sidomulyo Resmi Ditutup
Statemen

Rampung 100 Persen, TMMD Sengkuyung III Sidomulyo Resmi Ditutup

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2019. Di Dukuh Sidomulyo, Kelurahan Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan barat. Telah rampung 100 persen dan resmi ditutup.

TMMD Sengkuyung III ditutup oleh Kasi Perencanaan Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sasono Haryadi. Di lapangan Peturen, Kamis (31/10/2019).

Dengan ditutupnya kegiatan TMMD tersebut, maka sudah selesai juga beberapa sasaran fisik yang menjadi target pengerjaan.

Target pengerjaan sasaran fisik pada TMMD Sengkuyung III di Kelurahan Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan barat. Berupa rabat beton sepanjang 272 meter dengan lebar 2,5 sampai dengan 4 meter, Plat Duiker panjang 6,70 X Lebar 1 meter.

Serta sasaran Non Fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan. Semuanya sudah selesai 100 persen. Dengan menggunakan dana total Rp. 266.000.000 (Dua ratus enam puluh enam juta Rupiah).

Dikatakan Kasi Ren Korem 071/Wijayakusuma usai melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD. Bahwa apa yang dikerjakan satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0710/Pekalongan semua sudah sesuai target yang direncanakan. Artinya dari waktu dan capaian semua sesuai dengan target.

“Saya lihat semua sudah sesuai dengan target yang direncanakan baik dari waktu maupun sasaran yang dikerjakan, saya kira cukup baik hasilnya,” jelas Letkol Haryadi.

Dirinya berharap, dengan sudah terbangunnya beberapa sasaran fisik yang ada saat ini. Masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah desa bisa merawatnya dengan baik, sehingga bangunan tersebut akan bertahan lama dan bermanfaat bagi warga.

“Saya minta apa yang sudah di upayakan dan di bangun oleh TNI ini bisa dimanfaatkan dengan baik, serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Humam, selaku Ketua RT 03 Rw 07, Kelurahan Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Barat. Mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan TNI yang sudah membangun jalan di lingkungannya, sehingga sekarang menjadi lebih baik.

“Sudah 2 tahun lebih jalan ini tidak dibangun dan kondisinya sangat jelek serta becek saat turun hujan. Dengan sudah dibangunnya jalan ini menjadi lebih baik. Kami mewakili seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan bapak TNI tidak kapok untuk membangun desa kami,” tandasnya. (rus)

Related posts

Ratusan Prajurit TNI Kodim Pekalongan Latihan Menembak

Hadi Lempe

Kunjungi Kota Pekalongan, Menhub Serahkan SKK Nelayan

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Dukung Rakornas Penanggulangan Bencana 2020

Hadi Lempe

Puskesmas Sokorejo Sosialisasi Bahaya Merokok Melalui Joko Aseg

Hadi Lempe

Polres Pekalongan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Hadi Lempe

Kodim Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Pada Minggu Militer

Hadi Lempe

Leave a Comment