Press "Enter" to skip to content

Ratusan Driver GoJek dan GoCar Gelar Aksi Demo

Kota Pekalongan, GC-Lagi lagi menyimpan persoalan penuh itu tak nyaman, dan dipastikan bakal tumpah semua isi apalagi tak seimbang dengan daya tampungnya. Mungkin semua itu disengaja atau alasan kurang kontrolnya seorang, sehingga lupa jika bakal tersebar tumpah keributan.

Dan benar saja, Ratusan Mitra Gojek yang tergabung dalam komunitas Go Car mendatangi kantor Gojek cabang Pekalongan, di Perumahan Puri Hinggil Tirto Pekalongan Senin ( 21/01/2019). Ratusan mobil driver Go Car berjajar di ruas Jl.KH. Ahmad Dahlan Tirto sekira pukul 10.00 WIB hingga menyebabkan lalulintas sempat tersendat.

Melalui perwakilan aksi, Ponco Sugito, kepada garudacitizen mengatakan, bahwa mereka akan menuntut di keluarkannya bonus yang sudah 6 bulan terakhir tidak ada bonus. Ponco juga menegaskan “bahwa tidak adanya bonus itu semua karena ulah oknum driver nakal”

Di tambahkan “Masih banyak driver-driver yang jujur, tapi masih saja di kadali oleh oknum driver yang nakal. Pihak kantor seharusnya tau adanya kenakalan itu, dan tidak diam pura pura tidak tahu. Kami menuntut agar bonus yang menjadi hak kami harus di keluarkan “tegas Ponco.

Aksi demo ratusan para awak Go Jek dan Go Car, sempat di kawal oleh petugas keamanaan dari Brimob dan Polsek Tirto. Para driver berusaha mediasi dengan pihak manajemen Go Jek, akan tetapi dari pihak Go Jek tidak memberikan tanggapan secara jelas. Menurut Sidiq, salah satu perwakilan dari pihak manajemen mengatakan, “Kami tidak bisa menjawab semuanya, dan akan kami sampaikan ke pusat”. hanya itu yang di sampaikan Sidiq dan tentunya juga tidak memberikan kepuasan pada para driver Go Jek.

Pada akhirnya kesepakatan seluruh driver menyodorkan “PETISI” sebuah surat pernyataan yang di tanda tangani oleh seluruh driver Go Jek dan Go Car yang hadir dalam aksi hari itu, Untuk diteruskan ke pusat agar bonus kembali ada di area Operational Pekalongan. Dan apabila dalam waktu satu bulan belum ada realisasi maka mereka akan menggelar aksi kembali bahkan lebih besar lagi.( tegas para driver)

Di waktu yang bersamaan Driver Go Ride juga menyampaikan aspirasinya terkait Putus Mitra yang yang di nilai tidak transparan. Mereka menuntut agar proses Putus Mitra (PM) dilakukan dengan transparan. Yaitu dengan membuka history sistem. Agar jelas kesalahan apa yang menjadikan seorang mitra diputus, Disampaikan oleh perwakilan Go Ride. (man)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.