Hobby

Ratusan Prajurit Kodim Pekalongan Latihan Menembak

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Bertempat di Lapangan Tembak Subden B Brimob Pekalongan. Ratusan prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto. Latihan dimaksudkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak. Yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan keterampilan menembak para prajurit. Sehingga latihan ini kita laksanakan rutin setiap 3 bulan sekali, ”jelas Dandim.

Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka skil para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

Sementara itu, Pasi ops Rem 071/Wijayakusuma. Kapten Infanteri Halim Marzuki. Selaku Wasev dalam kegiatan tersebut menyampaikan. Agar dalam penyelenggaraan kegiatan menembak selalu berpedoman pada buku Garlat (Penyelenggaraan Latihan).
karena menurutnya, latihan menembak memiliki resiko yang sangat tinggi.

“Saya berpesan kepada penyelenggara latihan. Agar dalam melaksanakan kegiatan menembak ini selalu berpedoman pada buku Garlat. Sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karena latihan ini sangat berisiko tinggi,” tandasnya.

Latihan menembak yang dilaksanakan terbagi menjadi dua bagian. Yaitu menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan senjata laras pendek (pistol). Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan ini target sasarannya sejauh 100 meter terbagi dalam tiga posisi, yakni tiarap, duduk dan berdiri. Untuk senjata laras pendek dengan jarak 25 meter. (rus/red)

Related posts

Dinarpus Kota Pekalongan Mengembangkan Kegiatan Literasi Bagi Pelajar dan Masyarakat

Widodo

Jelang Perlombaan, Kodim Pekalongan Intensifkan Latihan Bola Voli

Widodo

Danlanal Tegal Lepas 10 Kontingen Pramuka Saka Bahari ke Nias

Widodo

Pameran Buku Kota Pekalongan Diserbu Pengunjung

Widodo

32 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Danramil Paninggaran Cup 2019

Widodo

Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Bersama Pengusaha Pekalongan

Widodo

Leave a Comment