Press "Enter" to skip to content

Ratusan Rumah di Sukoharjo Rusak Diterjang Puting Beliung

Sukoharjo, GC – Puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (23/01/2019) sekira pukul 15.15 WIB. Akibatnya belasan rumah rusak ringan hingga berat dan pohon-pohon bertumbangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto mengatakan, “angin puting beliung menyapu dua ratusan rumah di kecamatan Sukoharjo yakni di kelurahan Jetis, kelurahan Gayam dan kelurahan Sukoharjo sejak dua hari terakhir, kejadiannya hanya sekitar lima menitan dan dalam kondisi hujan gerimis”.

Berikut wilayah terdampak angin puting beliung 3 (tiga) kelurahan Kec. Sukoharjo, meliputi :

  1. Kelurahan Sukoharjo
    Kp. Kijilan
    Kp. Bulusari
    Kp. Kradenan
    Area pasar Ir. Soekarno Sukoharjo
    Kp. Jogo Dayoh
    Kp. Kregan
    Kp. Gawanan
  2. Kelurahan Jetis
    Kp. Madyorejo
  3. Kelurahan Gayam
    Kp. Wungusari
    Kp. Larangan

Lanjut Maryanto, “sesuai dengan perkiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi hujan disertai angin kencang akan terus terjadi pada bulan ini. Karena itu dia meminta warga mewaspadai ancaman bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung”.

“Kami minta warga jangan berteduh di bawah pohon dan baliho atau papan reklame saat hujan disertai angin kencang. Perhatian juga lingkungan sekitar saat hujan dan angin kencang, “pungkasnya. (Widodo)

Sumber : BPBD Sukoharjo

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE.
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.