Sosialita

Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Gelar Turnamen Tenis

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pekalongan menggelar Kajari Kota Pekalongan Cup berupa Turnamen Tenis Meja. Kegiatan ini terselenggara sebagai rangkaian event merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020 dengan menggandeng Pemerintah Kota Pekalongan, instansi terkait dan komunitas tenis meja yang ada di Kota Pekalongan, bertempat di Aula Kantor Kejari setempat, Jumat (24/7/2020).

Kepala Kejari (Kajari) Kota Pekalongan Zainul Arifin, SH, MH, menyampaikan bahwa turnamen Kajari Kota Pekalongan Cup yang bertajuk Olahraga Bersama Dengan Komunitas Tenis Meja Kota Pekalongan ini digelar sebagai mempererat silaturahmi antar keluarga Adhyaksa dengan seluruh unsur masyarakat baik pemerintah daerah, instansi terkait lainnya dan para komunitas pecinta olahraga tenis meja.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, dengan olahraga bersama dapat menjaga tubuh kita tetap bugar, sehat dan mencegah virus-virus masuk ke tubuh kita terlebih saat ini virus Corona masih melanda dan belum berakhir,” ujar Kajari Zainul.

Ditegaskan Kajari Zainul, dalam pelaksanaan turnamen tenis meja ini juga memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yakni memakai masker, mencuci tangan dan menerapkan jaga jarak aman antara satu dengan lain.

“Turnamen ini berlangsung selama sehari penuh saja dari pagi hingga sore nanti. Adapun bagi pemenang lomba, kami telah menyiapkan hadiah utama berupa satu ekor kambing yang nantinya bisa dipotong dan dimakan bersama-sama. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini setidaknya bisa menjaga dan menguatkan silaturahmi kita bersama untuk selalu bergerak dan berkarya membangun kota ini,” tutur Kajari Zainul.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE yang turut hadir dan mengikuti turnamen tersebut, mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 kepada jajaran Kejari Kota Pekalongan. Orang nomer dua di Kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf pun memberikan apresiasi atas perhatian besar Kejari Kota Pekalongan terhadap perkembangan olahraga tenis meja di Kota Pekalongan dan inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan kejuaraan tenis meja dengan menggandeng komunitas tenis meja yang ada di Kota Pekalongan.

“Selamat Merayakan Hari Adhyaksa ke-60 untuk jajaran Kejari Kota Pekalongan. Terimakasih juga telah menggelar kegiatan ini untuk mengenalkan, mengolahragakan dan memberi peluang untuk Cabang tenis meja ini untuk bisa melakukan pertandingan dan tentunya ini bentuk dukungan dari Forkompimda terhadap olahraga di Kota Pekalongan,”jelasnya.

Menurut Aaf, olahraga tenis meja yang digelar Kejari dalam rangka HBA ini sangat mengasyikkan terlebih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat lahir bibit-bibit atlet di Kota Pekalongan.

“Kegiatan olahraga bersama tenis meja ini sangat asik, olahraga yang bukan adu fisik sehingga tetap bisa jaga jarak, dengan berolahraga bisa meningkatkan stamina tubuh. Sekali lagi dari Pemkot Pekalongan mengucapkan Selamat Hari Adhyaksa ke-60 semoga jajaran Kejari Kota Pekalongan bisa selalu bersinergi dengan Pemkot Pekalongan untuk terus bergerak dan berkarya memajukan Kota Pekalongan,” tandas Aaf. (Aina/tim)

Related posts

Pemkot bersama Forkopimda dan Habib Lutfi Tinjau Posko Covid Center Pekalongan

Hadi Lempe

Diknas Kota Pekalongan Selenggarakan “Kelas Inspirasi”

Hadi Lempe

Antisipasi Kerumunan, Pemkot Portal Kawasan Mataram Dan Pantai Sari

Hadi Lempe

Pemkot Terbitkan Protokol Kesehatan Salat Idul Adha

Hadi Lempe

Pemkot Imbau E-warung Jaga Kualitas Barang

Hadi Lempe

Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Masa Lalu Yang Kekinian

Dedi Ariko

Leave a Comment