Press "Enter" to skip to content

Ribuan Pengunjung Padati Festival Durian Lolong 2019

Last updated on Februari 10, 2019

Kabupaten Pekalongan memiliki banyak potensi yang sudah digelar festival, seperti durian Lolong, durian Rogoselo, culummnar joint Watu Bahan Lemah Abang Doro, Gula Aren Petungkriyono, dan masih banyak lagi.

Pekalongan, GC- Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati festival DURIAN LOLONG untuk menikmati buah durian varietas unggulan di Pekalongan, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan ini selain merupakan agenda rutin tahunan, dan Desa Wisata Lolong, sekarang telah menjadi bagian dari desa wisata di Jawa Tengah. Desa Lolong ini juga menjadi rujukan DPRD untuk pembuatan Perda Potensi Desa Wisata,” kata bupati.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menuturkan bahwa Festival Durian Lolong Kabupaten Pekalongan ini, menjadi ajang wisata kuliner buah durian yang sangat terkenal di Indonesia maupun manca negara. Bukan karena buah duriannya memiliki rasa khas pedas, legit menggigit, ketebalan, serta padat akan daging, namun karena keasrian dan keindahan alam Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar.

Bahkan karena keindahan dan keasrian Desa Lolong, menjadi inspirasi lirik lagu artis Ebiet G Ade berjudul Lolong, dengan Jembatan Batu melengkungnya yang sangat terkenal, dan lagu Lolong itu mencerminkan alam yang sebenarnya pada Desa Lolong.

Sementara, salah seorang pengunjung asal Pemalang, Kartono mengatakan, dirinya sengaja meluangkan waktu liburnya untuk menyaksikan Festival Durian di Desa Wisata Lolong tersebut bersama keluarga.

“Mumpung liburan, saya kesini bersama keluarga, pingin lihat festival durian di Lolong, sembari mencari durian dengan kualitas bagus, ”terang Kartono. (Widodo)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE.
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.