Berita Sosial Budaya

Ribuan Pengunjung Padati Festival Durian Lolong 2019

Kabupaten Pekalongan memiliki banyak potensi yang sudah digelar festival, seperti durian Lolong, durian Rogoselo, culummnar joint Watu Bahan Lemah Abang Doro, Gula Aren Petungkriyono, dan masih banyak lagi.

Pekalongan, GC- Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati festival DURIAN LOLONG untuk menikmati buah durian varietas unggulan di Pekalongan, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan ini selain merupakan agenda rutin tahunan, dan Desa Wisata Lolong, sekarang telah menjadi bagian dari desa wisata di Jawa Tengah. Desa Lolong ini juga menjadi rujukan DPRD untuk pembuatan Perda Potensi Desa Wisata,” kata bupati.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menuturkan bahwa Festival Durian Lolong Kabupaten Pekalongan ini, menjadi ajang wisata kuliner buah durian yang sangat terkenal di Indonesia maupun manca negara. Bukan karena buah duriannya memiliki rasa khas pedas, legit menggigit, ketebalan, serta padat akan daging, namun karena keasrian dan keindahan alam Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar.

Bahkan karena keindahan dan keasrian Desa Lolong, menjadi inspirasi lirik lagu artis Ebiet G Ade berjudul Lolong, dengan Jembatan Batu melengkungnya yang sangat terkenal, dan lagu Lolong itu mencerminkan alam yang sebenarnya pada Desa Lolong.

Sementara, salah seorang pengunjung asal Pemalang, Kartono mengatakan, dirinya sengaja meluangkan waktu liburnya untuk menyaksikan Festival Durian di Desa Wisata Lolong tersebut bersama keluarga.

“Mumpung liburan, saya kesini bersama keluarga, pingin lihat festival durian di Lolong, sembari mencari durian dengan kualitas bagus, ”terang Kartono. (Widodo)

Related posts

Bupati Sragen, restui Kades pungut dana di program PTSL

Dedi Ariko

Polresta Pekalongan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis pada Para Korban Banjir

Hadi Lempe

Wujudkan Birokrasi Bersih, Kecamatan Pekalongan Utara Canangkan Zona Integritas WBK WBBM

Hadi Lempe

Komsos Kreatif 2019, Dandim Resmi Buka Lomba Musik dan Tari

Widodo

Ratusan Rumah di Sukoharjo Rusak Diterjang Puting Beliung

Widodo

Dugaan pungli di program PTSL Sragen, izin Gubernur Jateng

Widodo

Leave a Comment