RSUD Bendan Kota Pekalongan
Kesehatan

RSUD Bendan Siapkan Ruang Persalinan Khusus Untuk Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – RSUD Bendan saat ini tengah menyiapkan Ruang Persalinan Khusus untuk Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19.Ruangan teesebut bakal dipusatkan di belakang bangunan gedung lama RSUD Bendan dan terpisah dengan ruang perawatan pasien umum. Disampaikan oleh Direktur Umum RSUD Bendan Pekalongan,dr Junaidi Wibawa,MSi Med SpPK,Rabu(13/1/2021).

“Kami sudah menyiapkan petugas-petugas medis untuk menangani pasien-pasien ibu hamil suspect maupun terkonfirmasi positif yang akan melahirkan di ruang persalinan khusus, rencananya dipusatkan menggunakan gedung lama RSUD Bendan. Hal ini agar tidak tercampur dengan pasien-pasien umum,” tuturnya

Menurut dr Junaidi, selama ini ibu hamil yang akan melahirkan saat rapid antigent hanya menunjukan hasil reaktif dan terkonfirmasi positif, dan acapkali ditolak oleh beberapa rumah sakit. Untuk itu, sebagai rumah sakit lini kedua penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan dan sekitarnya, RSUD Bendan siap menerima dan menjadi rumah sakit pusat rujukan bagi pasien-pasien tersebut. Dr Junaidi juga menjelaskan, bahwa nantinya gedung yang disiapkan untuk ruang persalinan juga dilengkapi dengan ruang laboratorium, ruang rontgen, ruang radiologi serta ruang operasi pasien ibu hamil yang akan melahirkan”. Jelasnya (HL)

Related posts

600 Nakes RSUD Bendan Kota Pekalongan Disuntik Booster Vaksin

Hadi Lempe

Kasus Covid-19 di Bulan Agustus Menurun

Hadi Lempe

Selama Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan

Hadi Lempe

Masyarakat Perlu Waspada Penularan Penyakit Zoonosis

Hadi Lempe

PPKM Darurat Dimulai, FPBI Kota Pekalongan Beri Bantuan Obat-obatan Bagi Warga Terdampak.

Hadi Lempe

Tes Swab Acak Sasar Pusat Keramaian

Hadi Lempe

Leave a Comment