rutan batang
Hukum

Rutan Batang Bentuk Satgas Germas K2

Kab. Batang Garudacitizen Jateng – Untuk merealisasikan arahan Plt, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah, Rutan Batang membentuk Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Kebersihan dan Kenyamanan (Satgas Germas K2) Ham ini jug di lakukan giat membersihkan seluruh lingkungan, terutama area toilet yang menjadi tempat berkembangbiaknya kuman serta bakteri, terlebih dalam masa pandemi COVID-19, agar tetap terjaga kebersihannya, Selasa (9/2/21)

“Satgas Germas K2 untuk mengimplementasikan arahan Plt. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah. Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana menekankan,” Agar dalam lingkungn Rutan Batang, terutama toilet di haruskan terjaga kebersihanya dan selalu wangi”

Rindra menambahkan, “kebersihan lingkungan sangatlah penting apalagi kondisi pandemi seperti saat ini. Kamar mandi dan toilet bisa menjadi sarang segala kuman dan penyakit ada jika kotor dan jorok”

“Rutan Batang kini lebih memfokuskan pada 9 WBP yang terbagi sesuai tanggung jawab mereka. Semangat kebersihan ini akan ditularkan kepada WBP lainnya, termasuk menjaga kebersihan kamar. WBP wajib menjaga kebersihan kamar mandi mereka, karena toiletnya terletak di dalam kamar. Harus ada sentuhan supaya tidak kotor ,” papar Rindra

Dengan terbentuknya Satgas tersebut kesehatan WBP di haharapkn akan terjaga. Termasuk menjaga kondisi tubuh WBP agar tetap sehat.

Sementara itu, salah satu WBP yang ditunjuk menjadi anggota Satgas Germas K2, Mardiono menuturkan, ia terpilih menjadi tim tentunya berupaya melaksanakan amanah untuk menjalankan sebaik mungkin. Guna mewujudkan lingkungan Rutan Batang, bersih,sehat dan nyaman untuk seluruh WBP. Tuturnya. (Anung/Lutfi/Sumber Humas Rutan Batang)

Related posts

Polres Pekalongan Kota Berhasil Bekuk Residivis Pelaku Begal Motor

Widodo

Dugaan Pungli di Program PTSL Sragen, Mendapat Sorotan Advokat

Dedi Ariko

Nekat Curi Motor di Cucian Motor, Pelaku Dipergoki Korbannya

Widodo

Pesta Sabu-sabu, 2 Warga Podosugih Dibekuk Polisi

Widodo

Kecam Bos Taxi Malaysia, Driver Ojol Pekalongan Gelar Aksi Damai

Widodo

Faisol Khanan, Caleg Golkar di Vonis 2 Bulan Penjara

Hadi Lempe

Leave a Comment