Bakti sosial rutan batang
Sosial Budaya

Rutan Batang Peduli, Rehab Rumah Penduduk Yang Roboh Di Terjangan Angin

Kabupaten Batang Garudacitizen Jateng – Rutan Batang mempunyai program khusus yaitu Rutan Batang peduli dengan melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat disekitar Rutan Batang. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (23/12), Kepala Rutan Batang beserta jajarannya dibantu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membantu memperbaiki rumah salah satu warga masyarakat yang rusak akibat terjangan angin dan hujan. Rumah tersebut adalah milik Supriyanto warga Kelurahan Watesalit, Kabupaten Batang.

Dalam pelaksanaan program bakti sosial ini kali Rutan Batang menyasar perbaikan rumah roboh milik Supriyanto, warga Kelurahan Watesalit, Kab. Batang, yang di terjang angin besar beberapa hari lalu. Kondisi rumah pira-poranda, atap rumah runtuh( Roboh)

Sementara itu Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana merasa prihatin dengan apa yang menimpa rumah Supriyanto. Ia mengajak sejumlah pegawai untuk memberikan bantuan material dan sumbangan tenaga untuk membantu memperbaiki atap rumah Supriyanto. “ Ini adalah merupakan bentuk kepedulian kepada warga sekitar juga bentuk ungkapan rasa sukur kami yang telah diberi nikmat berupa mendapatkan tiga penghargaan sekaligus” tutur Rindra. Rindra berharap apa yang dilakukan pihaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Rindra menambahkan” Bahwa program sosial ini terbangun dari rumah tahanan, namun tidak menutup dalam melaksanakan program itu kami juga peduli terhadap masyarakat lingkungan sekitarnya. Kami siap untuk turut membantu kesulitan masyakat dalam bentuk kepedulian sosial”Tandas Rindra. (HL/Sumber Humas Rutan Batang)

Related posts

Demi Air Bersih, Warga Paninggaran Jalan Kaki 1,3 kilometer

Widodo

Penyair Nasional Giat Literasi Sastra Masuk Sekolah

Widodo

Pameran Ranggawarsita Kota Pekalongan Dekatkan Museum ke Masyarakat

Widodo

Tradisi Lompat Batu Nias, Sambut Kontingen Pelantara IX

Widodo

Populerkan Sarung Batik Pekalongan, Walikota Hadiri Sarung Fest 2019

Widodo

Menjelang Pilkades, Warga Desa Suwidak Nanggap Kuda Kepang

Widodo

Leave a Comment