Ragam

Rutan Batang Rayakan Kurban Bersama Warga Binaan

Sesungguhnya keindahan itu milik semua manusia dan Allah menciptakan tanpa batas dari kemampuan manusia. Alangkah bodohnya manusia jika keindahan itu tak bisa di syukuri, dan nasib hidupnya terbelenggu di dunia tanpa daya.

Kabupaten Batang garudacitizen jateng – Dalam rangka merayakan hari Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020, Rumah Tahanan (Rutan Kab. Batang) melaksanakan kurban bersama warga binaan. Acara yang dikemas nyate bersama juga di hadiri sejumlah awak media, berlangsung di Aula Rutan Batang Senin (3/8/2020)

Kepala Rutan Batang Rindra Wardana, kepada awak media yang hadir mengatakan, bahwa acara ini terselenggara sebagai bentuk rasa syukur dan memperingati hari raya idul adha. selain itu bertujuan menjalin kebersamaan antara petugas Rumah Tahanan dengan warga binaan, untuk terciptanya kenyamanan dan kedamaian di dalam Rutan.

Lebih lanjut Rindra mengatakan “Sebagai petugas pembinaan dalam lembaga permasyarakatan ialah tugas yang amat berat. Di Rumah Tahanan ini berbagai karakter manusia kami hadapi, tentunya mereka adalah orang-orang bermasalah yang melanggar hukum. Namun begitu selaku petugas kami harus siap dan berupaya menjalankan pembinaan dengan baik serta penuh kesabaran”

“Untuk itu kami tak pernah meninggalkan rasa kemanusiaan, rasa syukur melalui peringatan hari besar ini yaitu hari raya idul adha saling membuka dalam bersyukur. Alhamdulillah perhatian masyarakat di luar Rutan masih banyak yang peduli akan kondisi warga binaan. Dari hamba Allah, Rutan Batang mendapat pemberian hewan kurban sehingga kami bisa melaksanakan kurban di dalam Rutan”

“Seluruh warga binaan penghuni Rutan Batang bisa bersama – sama menikmati makan dengan lauk daging kurban. Suasana mengharukan di sini segala kerinduan terhadap keluarga maupun saudara tertumpah, dan lebur menjadi harapan. Sekecil apapun dapat kita rasakan serta rasa syukur yang mendalam” Papar Rindra Wardana.(HL)

Related posts

Karnaval Ragam Budaya Desa Rowoyoso Kabupaten Pekalongan

Widodo

Kebakaran Habiskan Satu Rumah

Hadi Lempe

HUT ke-48 KORPRI, Turnamen Tenis Lapangan Digelar

Widodo

Peringatan HUT ke-63 LVRI Jadi Momentum Pewarisan JSN 45

Widodo

Posyandu Remaja Kampung Biru Arema, Wadah Edukasi Remaja

Widodo

Siap 80%, Calon Petugas Call Center 112 Mulai Dilatih

Widodo

Leave a Comment