Rutan Klas Ii Kab.Batang
Ragam

Rutan Batang Serahkan Donasi Wakaf Ponpes Al-Ikhsan

Batang Garudacitizen Jateng – Rutan Batang menyerahkan bantuan wakaf pembangunan Pondok Pesantren Al-Ikhsan Batang dari pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (14/11). Bantuan wakaf diserahkan oleh Kasubsie Pengelolaan Musthofa kepada perwakilan Ponpes Al-Ikhsan III disela-sela acara pengajian memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, bertempat diAula serbaguna Rutan Batang.

Ponpes Al-Ikhsan Batang selama ini menjadi partner Rutan Batang, dalam mengelola Ponpes At-Taubah Rutan Batang. Banyak sumbangsih yang diberikan pihak Ponpes Al-Ikhsan kepada Rutan Batang khususnya dalam pembinaan mental keagamaan bagi WBP. Untuk itu sebagai wujud terimakasih dan tolong menolong dalam kebaikan keluarga besar Rutan Batang juga ikut membantu pembangunan pondok Al-Ikhsan Batang.

“Sumbangan ini berasal dari pegawai dan WBP Rutan Batang untuk membantu proses pembangunan Ponpes Al-Ikhsan Batang” terang Plt Kasubsie Pelayanan Tahanan Fanny Yusuf Irawan.

Dalam sambutannya, Musthofa mengajak pegawai dan WBP untuk meneladani Rasulullah SAW. “Dulu sebelum kedatangan Nabi SAW adalah jaman jahiliyah yang banyak kesyirikan. setelah Nabi SAW datang membawa ajaran tauhid” terangnya.

Sementara pembicara pengajian KH sukri maulana mengajak jamaah untuk lebih mencintai Nabi SAW. Menurutnya kita sebagai umatnya adalah umat terbaik. “Umat Islam umatnya Nabi Muhammad SAW adalah umat terbaik. Bahkan Nabi Musa as saja berkeinginan menjadi umat Nabi Muhammad SAW” Papar Kyai Sukri Maulana.

Acara berlangsung g dihadiri seluruh WBP. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam kepada santri Ponpes At-Taubah Rutan Batang yang mengikuti tes kanaikan tingkat dengan nilai terbaik. Sebelumnya telah dilaksanakan ujian evaluasi pemeblajaran bagi para WBP santri At-Taubah untuk mengetahui sejauh mana penyerapan ilmu yang telah disampaikan. Hasilnya cukup menggembirakan, nilai peserta ujian diatas rata-rata dan ini menunjukkan keberhasilan proses pembelajaran di Ponpes At-Taubah Rutan Batang. (HL/ Sumber Humas Rutan Batang)

Related posts

Memukul Anggota Polisi, Berakhir Mendekan Di Penjara

Hadi Lempe

Status PPKM Dicabut, Masyarakat Dihimbau Tetap Patuhi Prokes Di Lingkungan yang Beresiko

Hadi Lempe

Pendidikan Keagamaan Terapkan New Normal

Hadi Lempe

Syawalan Tahun ini Tradisi Lopisan 1441 H Ditiadakan

Hadi Lempe

Pelaku Usaha Dipacu Bidik Perluasan Pasar Ekspor Baru

Hadi Lempe

Groundbreaking,16 WTP Sempadan Kali Lodji Dapat Bantuan Hibah Rumah Baru

Hadi Lempe

Leave a Comment