RAD API
Ragam

RW. 16 Kelurahan Krapyak, Gelar Sosialisasi AKSI RAD API

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Mengurai sejarah Kota Pekalongan merupakan daerah rentan banjir, khususnya wilayah pesisir yang terdampak banjir rob. Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya melakukan penanggulangan untuk mengatasi banjir rob. Melalui progran RAD API dengan di bentuknya Pokja di setiap Kelurahan untuk tanggap terhadap fenomena lingkungkungan.

Baru-baru ini di gelar sosialisasi Aksi RAD API yang di laksanakan oleh Pokja Kelurahan Krapayak, Kecamatan Pekalongam Utara. Kota Pekalongan. Kegiatan ini berlangsung Jum’at lalu ( 22/9/2023 ) bertempat di wilayah RW. 16 Kelurahan Krapyak.

Kegiatan dengan mengusung thema “Aksi Adaptasi Perubahan Iklim ” dihadiri kurang lebihnya 100 perwakilan masyarakat RT, RW 16.

Melalui narasumber masyarakat mendapat penjelasan arti pentingnya menjaga lingkungan dari dampak fenomena alam terjadinya banjir rob dan adaptasi terhadap perubahan iklim. ” Bahwa pentingnya peran serta masyarakat guna menjaga keutuhan dan perbaikan lingkungan “

Untuk itu masyarakat di ajak tanggap terhadap lingkungan sebagai sumber penghidupan agar terus terjaga baik. Melalui progran RAD API ini masyarakat diharapkan mampu melakukan perubahan hingga penataan lingkungan dan menciptakan lahan hijau.

Sosialisasi RAD API berjalan lancar yang di hadiri narasumber, Impron (Pokja ) Mewakili Kepala Bapeda Kota Pekalongan, Sekretaris Kelurahan Krapyak, Ningrum Paskel Kelurahan Krapyak. Drigyn (Kemitraan) Martini (Pokja) Fajar (Pokja) Awik Ketua RW.16, dan Perwakilan RT, RW Kelurahan Krapyak. (Gc)

Related posts

162 orang Calhaj Kota Pekalongan Siap Berangkat ke Baitullah

Hadi Lempe

Ramadhan, Krapyak Bersatu Berbagi Takjil

Hadi Lempe

Perguruan Silat Perisai Diri Bagikan Paket Sembako Untuk Anggota Terdampak Banjir

Hadi Lempe

Upaya Pencegahan Covid, Bakal Dibuka Layanan Swab Test Gratis di RSUD Bendan

Hadi Lempe

FKPPI Cabang 1110 Kota Pekalongan, Peringati HUT Ke 44 Tahun.

Hadi Lempe

Satu Rumah Milik Kasturi, Ludes Terbakar

Hadi Lempe

Leave a Comment