Ragam

Salurkan Bantuan untuk 47 Petugas Rumah Pompa

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kecamatan Pekalongan Barat menyalurkan bantuan paket sembako untuk 47 petugas rumah pompa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan di Kantor DPUPR setempat,pada Selasa (2/3/2021).

Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman SSTP menyerahkan bantuan secara langsung kepada Kepala DPUPR, Nur Priyantomo M.M didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air, Khaerudin ST.

Taufiq mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan titipan dari para donatur untuk korban banjir. Sebagian diserahkan untuk petugas rumah pompa sebagai wujud terima kasih dan empati karena petugas tersebut telah membantu mengoperasikan rumah pompa sehingga banjir di Kota Pekalongan lekas surut.

“47 petugas rumah pompa juga pasti mengalami kebanjiran, namun mereka tetap menjalankan tugas atau kewajibannya mengurus pompa yang bisa dikatakan 24 jam nonstop setiap harinya. Selain itu, akses jalan menuju rumah pompa yang mereka lalui juga tak mudah, bantuan ini sebagai wujud terima kasih kami kepada mereka,” terang Taufiq.

Menurut Taufiq, banjir di Kota Pekalongan tak akan mudah surut tanpa adanya pompanisasi, pasalnya letak geografis Kota Pekalongan di pesisir. Ia menyadari bahwa daerah di Pasirsari dan Tirto bisa cepat surut karena bantuan pompa.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka, memberi motivasi serta lebih semangat menjalankan tupoksinya. ” Pungkas taufik

(HL/Sekar)

Related posts

Tren Penambahan Kasus Covid Menurun, Wawalkot Minta Disiplin Prokes Jangan Kendur

Hadi Lempe

HGN 2021, Fokuskan Kesehatan Pada Remaja

Hadi Lempe

Pemkot Wajibkan PAUD 1 Tahun Sebelum SD

Hadi Lempe

Malam Tahun Baru, Polres Pekalongan Kerahkan 319 Personil

Widodo

Danlanal Tegal Pimpin Upacara di PKBM Sakila Kerti

Widodo

Groundbreaking,16 WTP Sempadan Kali Lodji Dapat Bantuan Hibah Rumah Baru

Hadi Lempe

Leave a Comment