Ragam Sosial Budaya Videos

Sambut Dirgahayu RI, Warga Mlatiharjo Patean Kendal Gelar Lomba Senam dan Kreasi Tumpeng

Kendal, jateng.garudacitizen.com – Bertempat di kantor Kepala Desa Mlatiharjo, Jalan Sukorejo-Parakan KM : 1,5. Minggu, (4/8/2019), Warga desa Mlatiharjo, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal menggelar kegiatan lomba senam antar RW dan lomba kreasi tumpeng guna menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Warga Mlatiharjo dan sekitarnya sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, berduyun-duyun mendatangi lokasi kegiatan, mengikuti serta memeriahkan acara perlombaan ini.

Suprihati, ketua panitya lomba mengatakan, kegiatan ini diadakan oleh PKK Desa, dengan mengadakan dua perlombaan, yakni :

  1. Lomba senam antar RW, dengan peserta 4 RW (RW 1 Blimbing, RW 2 Karangboyo, RW 3 Wonosido dan RW 4 Barangan) yang tiap kelompok terdiri dari 10 orang.
  2. Lomba Kreasi tumpeng, dari bahan non beras dan non tepung.

“Untuk lomba kreasi tumpeng, ketentuannya adalah dari bahan non beras dan non tepung, melainkan dari bahan-bahan alami, misal : labu, ketela, dan sebagainya, dikreasi atau dimodifikasi menjadi puding, lapis, dan banyak lagi variasi makanan lainnya, “ujar Suprihati.

Simak video berikut :

Lanjut Suprihati, “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun, menumbuhkan semangat kebersamaan serta untuk menggali potensi ibu-ibu warga desa Mlatiharjo agar tetap bisa menghasilkan makanan yang bahan dasarnya mudah didapat dilingkungan desa Mlatiharjo ini, “pungkasnya.

RW Blimbing keluar sebagai juara pertama pada lomba senam, dan lomba kreasi tumpeng juara pertama diraih oleh RW Karangboyo. (Widodo)

Related posts

Gunung Sumbing Kembali Terbakar

Widodo

Bayi dalam Kardus Bersama Surat Wasiat Ditemukan Warga

Widodo

Karakter Khas Orang Jawa Tengah, “Nrimo Ing Pandum”

Dedi Ariko

Mangrove Charity Run: Berlari 5K Kampanyekan Kepedulian Lingkungan

Widodo

BNI Syariah dan Daarut Tauhid Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Widodo

Rutan II.A Kota Pekalongan Tampilkan Tari Kolosal Pecahkan Rekor MURI

Widodo

Leave a Comment