BeritaHukum

Sambut HUT RI dan Jelang HDKD ke-78 Lapas Pasir Putih Kanwil Kemenkumham Jateng Hantarkan 1 Napiter Ikrar Setia NKRI

Garudacitizen Jateng – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng telah melaksanakan Ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia / NKRI oleh 1 (satu) Narapidana Terorisme (Napiter) berinisil SA alias AU kelompok JAD sebagai pimpinan JAD Jawa Timur. Pelaksanaan prosesi Ikrar Setia kepada NKRI berlangsung di ruang aula zoom Lapas Pasir Putih, Selasa(08/08).

Upacara ikrar setia NKRI ini langsung di pimpin oleh plt. Kalapas Pasir Putih, dan disakasikan oleh pihak Kemenag Kab. Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Polresta Cilacap, Polsek Nusakambangan, Bapas Nusakambangan, Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dalam amanatnya, plt Kalapas Pasir Putih, Agus Wijayanto menyampaikan “Kegiatan ini merupakan keberhasilan Kita bersama dalam melakukan pembinaan deradikalisasi di dalam Lapas, semoga kedepan lebih banyak Narapidana teroris yang dengan kesadarannya untuk melakukan ikrar setia NKRI,” ungkap Agus Wijayanto.

Selanjutnya Plt Kalapas menambahkan, Khusus kepada Napiternya untuk amanah dan istiqomah dengan janji ikrar yang telah diucapkan dan ditanda tangani , dengan bisa bermasyarakat dan bernegara, menjadi Warga Negara Indonesia yang patuh terhadap peraturan – peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan lain, Pandu Wahyu Pratama,
Analis Resosiliasi dan Rehabilitasi
Penata Muda Tk. I selaku perwakilan saksi dari BNPT mengatakan, hal ini tentu menjadi bukti keberhasilan khususnya Pemasyarakatan, dan isntansi terkait seperti Bapas, Densus 88 dan BNPT dalam membentuk Narapidana Terorisme, agar menjadi manusia yang utuh, menyadari kesalahan, mandiri dan tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran hukum lagi. Semoga narapidana terorisme ini dapat mengimplementasikan nilai – nilai cinta tanah air di tengah – tengah masyarakat.

Kado terindah dari Lembaga Pemasyatakatan High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke 78, semoga damai dan Jaya selalu Negeriku dan dan Hari Dharma Karya Dhika ke 78 ini.

Perjuangan petugas pemasyarakatan Lapas Pasir Putih Nusakambangan selalu komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.(Aina/HL)

Related posts

Om Gagahi Keponakan, Gadis 13 Tahun

Hadi Lempe

PWO-IN Jepara Gelar Festival Kuliner 2022, Gandeng UMKM

Hadi Lempe

Walikota Pekalongan Lakukan Evaluasi Aturan Baru di RPSBM

Hadi Lempe

Usir Hama Wereng, Babinsa Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Massal

Hadi Lempe

Digadang Menjadi Rumah Sakit, Kemenkumham Jateng Survei Kelayakan Klinik Pratama Nusakambangan

Hadi Lempe

Hadiri RAT KONI, Saelany Siapkan Anggaran Rp 2,5 miliar Untuk Perbaikan Sarpras Olahraga

Hadi Lempe

Leave a Comment