Ragam

Sambut Pemudik, Sejumlah Ormas Kota Pekalongan Dirikan Posko Mudik Lebaran

Mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Lebaran kerap dijadikan sebagai momen berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman. Setiap tahun banyak orang yang mudik ke kampung halaman.

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Posko Mudik adalah program fasilitas yang dapat membantu pemudik beristirahat dan melengkapi kebutuhan saat perjalanan mudik. Sebagai bentuk kepedulian dengan keselamatan para pemudik, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Kota Pekalongan, yakni GNPK-RI, LINDU AJI, BARATA RI, LSM GMBI dan LMPI menyediakan Posko Mudik 24 jam di 4 titik lokasi.

Keempat titik lokasi Posko Mudik tersebut berada di Jalan Raya pantura (Depan Terminal Induk) Kota Pekalongan, Jl Pemuda (Depan Bank BPD Jateng), Jalan Merdeka (Depan eks cafe merdeka) dan (Depan SPBU Sri ratu) Kota Pekalongan.

Terdapat beragam pelayanan dan fasilitas gratis, seperti tempat istirahat terang dan nyaman, parkiran luas dan terjaga aman, dokter dan mobil ambulan standby 24 jam, Montir/bengkel standby 24 jam, bantuan hukum standby 24 jam, Minuman kopi/teh/susu/jahe/aqua, makanan kecil dan snack ringan, obat-obatan dan jamu tradisional.

Berbagai fasilitas posko mudik Lebaran tersebut disediakan supaya para pemudik merasa nyaman di perjalanan. Tempat istirahat yang disediakan diharapkan dapat membantu mendongkrak energi para pemudik, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan sehat dan selamat sampai tujuan.

Warno, salah satu pemudik dari Bekasi tujuan Kesesi kabupaten Pekalongan, mengaku senang saat singgah di Posko mudik GNPK-RI, disambut dengan baik dengan pelayanan yang ramah serta bisa beristirahat dengan nyaman guna melanjutkan perjalanan pulang keesokan harinya.

H. M Basri Budi Utomo, Pimpinan Pusat GNPK-RI menuturkan “Posko Mudik Asik GNPK-RI didepan terminal induk kota Pekalongan di jadwalkan siaga dari tanggal 31 Mei sampai dengan 6 Juni 2019 standby 24 jam sebagai bentuk kepedulian dan demi keselamatan para pemudik, “ujarnya. (Widodo)

Related posts

Rutan Batang Serahkan Donasi Wakaf Ponpes Al-Ikhsan

Hadi Lempe

TPA Batang Terancam Tidak Bisa Lagi Menampung Sampah

Hadi Lempe

Monitoring Tarawih, Pemkot Perketat Prokes

Hadi Lempe

Komisi III DPR RI Dukung dan Beri Masukan Pembangunan Relokasi Lapas Pekalongan

Hadi Lempe

Pemenuhan Asupan Gizi Seimbang Kunci Cegah Stunting

Hadi Lempe

Vaksinasi Aman, Masyarakat Jangan Ragu

Hadi Lempe

Leave a Comment