Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Sosialisasi Seleksi Polisi Cilik
Ragam

Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Sosialisasi Seleksi Polisi Cilik

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Sat Lantas Polres Pekalongan sedang gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi rekruitmen Polisi Cilik (Pocil). Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan mendatangi SD Negeri 1 Pekuncen Wiradesa, Selasa (3/12/2019)

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Ariakta Gagah Nugraha, S.I.K., M.Si melalui Kanit Dikyasa, Iptu Quratul Aini, S.H mengatakan. Bahwa Sat Lantas Polres Pekalongan dalam waktu dekat akan membuka seleksi Polisi Cilik yang akan melanjutkan tugas dari Pocil angkatan sebelumnya.

Pocil angkatan sebelumnya saat ini akan memasuki masa purna. Dikarenakan akan lebih fokus mengikuti mata pelajaran di sekolahnya masing-masing.

Sat Lantas Polres Pekalongan sedang gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi rekruitmen Polisi Cilik (Pocil). Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan mendatangi SD Negeri 1 Pekuncen Wiradesa, Selasa (3/12/2019)

Dalam proses seleksi tersebut, sebanyak 35 siswa SD yang terbaik akan kita pilih dan kita kukuhkan menjadi Polisi Cilik,” ucap kanit Dikyasa Iptu Quratul Aini, S.H.

Lebih lanjut, Kanit Dikyasa mengatakan kegiatan seleksi Polisi Cilik. Penilaiannya di fokuskan pada teknik baris berbaris. Untuk itu pihaknya sengaja melakukan sosialisasi jauh-jauh hari demi memaksimalkan pelatihan dan pembinaan.

“Kami berharap, Polisi Cilik yang terpilih nantinya. Bisa menjadi duta penyebarluasan pendidikan lalu lintas kepada teman-temannya disekolah dan juga masyarakat lainnya. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas semenjak dini,” pungkasnya. (Islamia Ayu)

Related posts

Hari Pahlawan, Mayor Infanteri Laindah Pimpin Upacara di Kodim Pekalongan

Widodo

Ops Lilin Candi 2019, Sinergitas TNI Polri dan Instansi

Widodo

Kodim Pekalongan dan Komponen Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

Widodo

Aneh…Penjual Obat Mercon Aman, Sementara Pembeli Dihukum

Hadi Lempe

Summer fashion trends: Ankle pants, cropped pants overtake capris

Dedi Ariko

Tradisi Lompat Batu Nias, Sambut Kontingen Pelantara IX

Widodo

Leave a Comment